AdvertorialDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Sertijab Dipimpin Kapolda DTM, Brigjen Alfred Papare Resmi Jabat Wakapolda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com —Kepolisian Daerah Polda Papua Barat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda dari Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin, kepada Brigjen. Pol. Alfred Papare, S.I.K.

Upacara Sertijab ini dilaksanakan bertempat di Arfak Convention Hall Andai, Manokwari (Aula Polda Papua Barat), pada selasa (7/11/2023), sore.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H. dan dihadiri pejabat utama Polda, Kapolres jajarannya, serta para Polwan.

Brigjen. Pol. Alfred Papare, S.I.K., kini secara resmi menjabat Wakapolda Papua Barat, menggantikan posisi Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin yang dimutasikan ke Polda Papua, menggantikan Brigjen Pol Ramdani Hidayat, sebagai Wakapolda Papua.

Itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2360/X/KEP/2023, tanggal 14 Oktober 2023, perihal mutasi dan rotasi jabatan terdapat 55 Pati dan Pamen Polri. Satu di antaranya ialah rotasi pada jabatan wakil kepala kepolisian daerah (Wakapolda) Papua Barat. Sertijab ini juga berdasarkan, Kep. Kapolri Nomor : KEP /1372/X/2023.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin, yang selama menjabat sebagai Wakapolda, sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas di jajaran Polda Papua Barat, dan bergerak sigap dalam hal turut memantau langsung situasi Kamtibmas di wilayah Papua Barat tetap kondusif.

Advetorial Ucapan Selamat & Sukses

“Oleh karena itu saya menyampaikan kepada Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin, yang telah menyelesaikan tugasnya di Jajaran Polda Papua Barat, apresiasi dan terima kasih selama dalam masa pengabdiannya sebagai wakil saya di jajaran Polda Papua Barat. Semoga dalam jabatan yang sama di Polda Papua, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik pula,”Ungkap Kapolda dalam sambutan arahannya.

Menurut Kapolda, mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran institusi Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

Kepada pejabat yang baru, yakni Brigjen. Pol. Alfred Papare, S.I.K., diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sebagai sosok Wakapolda. Lalu segera mensinergikan managemen kepimpinan dalam hal memberikan kontribusi positif bagi Polda Papua Barat, dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif.

“Kepada Brigjen. Pol. Alfred Papare, saya minta kedepan dapat memposisikan dirinya dengan baik, dalam posisi sebagai seorang Wakil yang menunjang kinerja – kinerja dalam melakukan pembimbingan pada jajaran bawahaan di Polda Papua Barat. Laksanakan tugas sebagai Wakil saya dengan baik. Sinergikan managemen kepimpinan kita secara bersama, mari kita majukan Polda Papua Barat sebaik – baiknya dengan saya. Jadi kiranya hubungan ini dapat berjalan dengan harmonis,”Cetus Kapolda DTM.

Banyak hal yang kedepan, menurut Kapolda DTM, sudah menanti tugas dan tanggung jawab. Kiranya dalam kepimpinan Brigjen. Pol. Alfred Papare, S.I.K., dapat mengembangkan teknik dan managemen kepimpinan untuk diterapkan dipolda papua barat.

“Sehingga kita semua kiranya bisa mendapatkan hal – hal masukan yang baru. Dalam managemen organisasi kita yakin bahwa bapak Alfred Papare bisa mengembangkan managemen kepimpinannya, dan membuat terobosan baru untuk Polda Papua Barat,”Tukas Kapolda DTM. [Ian/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *