DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsOlahraga

Apresiasi Pemerintah atas Dukungan Terhadap Kemajuan Cabang Olahraga KBI Papua Barat, Kristofel : Para Atlet Siap Berlaga di Pra PON

MANOKWARI, gardapapua.com ‐‐ Empat atlet Kick Boxing Papua Barat diketahui akan siap berlaga di Pra PON Bogor bulan Oktober tahun 2023, mendatang.

Empat atlet Pengprov KBI Papua Barat yang akan mengikuti Pra PON yaitu, Ardiansyah Reihara, Daniel Sambite, Lasarus Bonggoibo dan George Hay. Mereka didampingi Pelatih 1 Sam Puadi dan Semuel Suruan.

Hal itu dipastikan, usai para atlet mengikuti rangkaian eksebisi Kick Boxing yang dilaksanakan serta disponsori oleh M-Mart Manokwari dan MCM Manokwari, bertempat di Hall MCM, Sabtu (7/10/2023), malam.

Ketua KBI Papua Barat, Kristofel, saat dikonfirmasi gardapapua.com, pada minggu (8/10/2023), membenarkan kesiapan para atletnya untuk mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Green Sport Arena, Bogor, Jawa Barat tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah berkonsentrasi menyiapkan para atlet untuk rutin melakukan pemusatan pelatihan.

BACA JUGA : https://gardapapua.com/2023/10/08/eksibisi-kbi-papua-barat-sukses-dispora-langsung-pimpin-pelepasan-atlet-ke-pra-pon-bogor/

Kristofel juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Papua Barat, dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sammy Saiba, dengan telah melepas secara simbolis tim kontingen Kickboxing Papua Barat untuk siap berlaga dalam ajang Pra PON nantinya.

Dimana dalam kesempatan itu, (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sammy Saiba, berpesan kepada para peserta atlet KBI Papua Barat untuk menjaga nama baik menjunjung tinggi sportifitas serta semangat bertanding yang tinggi.

Kepada para pelatih dan official, juga diingatkan perketat disiplin para atlet sehingga pada saat bertanding dapat memperoleh hasil maksimal.

Terkait hal tersebut, Ketua KBI Papua Barat, Kristofel, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat atas dukungan dan perhatiannya terhadap kemajuan cabang olahraga Seni bela diri Kick Boxing Indonesia (KBI), yang terus dapat memberikan motivasi dan manfaat terutama kepada kalangan muda untuk bisa berlatih dan menjadikan Kick Boxing ini sebagai salah satu kegiatan olahraga di Indonesia, secara khusus di Papua Barat.

“Kami percaya dan yakin bahwa kegiatan turnamen yang bersifat nasional ini akan memberi dampak positif bagi generasi muda untuk dapat meningkatkan kemampuan dan hobi dalam dunia olahraga yang bersifat positif yaitu kick boxing. Kami yakin para atlet kami siap untuk membawa pulang hasil maksimal dalam Pra PON di Bogor nantinya,”Tukas Kristofel. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *