DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsOlahragaSudut Pandang

Fokus Jalani Pemusatan Latihan Jelang PraPon 2023, 4 Atlet Kick Boxing Siap Harumkan Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 4 atlet Cabor Kick Boxing Indonesia (KBI), Papua Barat, diketahui terjadwal rutin menjalani tes fisik dan pemusatan pelatihan, di Manokwari.

Ketua KBI Papua Barat, Kristofel, saat dikonfirmasi gardapapua.com, pada minggu (24/9/2023), mengatakan bahwa agenda pemusatan latihan daerah (Pelatda) Kick Boxing Indonesia (KBI) Papua Barat dilakukan guna mematangkan persiapan atlet menyongsong jadwal Pra-PON yang dijadwalkan pada Oktober 2023, mendatang.

Sejumlah agenda penting telah disiapkan bagi para boxer untuk mengasah skill. Termasuk menatar atlet dengan sejumlah teknik pukulan dan tendangan anyar sesuai regulasi terkini.

Kristofel membeberkan dalam mempersiapkan hal tersebut, para atlet didampingi para sosok pelatih dan Asisten pelatih yang siap membawa atlet KBI Papua Barat berkancah di ajang Pra-Pon 2023.

“Jadi keempat atlet yang kita siapkan itu mendapatkan pelatihan khusus dari para pelatih. Antara lain Sam Feerlod Puadi selaku pelatih dan Samuel Rudolf Suruan yang turut mendampingi,”Beber Ketua Kickboxing Papua Barat, Kristofel.

Kristofel juga mengatakan, pihaknya mengenjot latihan kepada para atlet untuk meningkatkan kecepatan pukulan dan tendangan para atlet boxer, dan juga meningkatkan fisik para atlet boxer KBI dengan menambah waktu / jam latihan. Tentu dengan harapan apa yang telah dilakukan dapat dimaksimalkan untuk lebih mematangkan persiapan guna mendapatkan banyak tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Sumut-Aceh.

Baca Juga : https://gardapapua.com/2023/09/24/dorong-pertumbuhan-ekonomi-bpd-hipmi-papua-barat-giatkan-pelatihan-umkm-gratis/

“Persiapan baik. Para atlet latihan pagi dan sore. Kami optimis bisa berlaga di perebutan tiket PON 2024, dalam laga PraPon pada 20 oktober 2023 di Bogor, Jawa Barat, nantinya,”Tukasnya.

Diketahui, dalam mengharumkan nama Papua Barat kembali, cabor Kick Boxing (KBI) Pengprov Papua Barat menargetkan meraih 4 emas, dengan atlet terbaik dikelasnya masing-masing.

“Kami pasang target bisa membawa pulang 4 emas, dan mengharumkan nama Papua Barat. Kami apresiasi dukungan dari Pemerintah Papua Barat, Bapak Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, melalui Dispora Papua Barat,”Tandas Kristofel. [Ian/Red]

“Kami pasang target bisa membawa pulang 4 emas, dan mengharumkan nama Papua Barat. Kami apresiasi dukungan dari Pemerintah Papua Barat, Bapak Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw,M.Si melalui Kadispora PB yaitu bapak Samy Saiba. Bahkan, kami apresiasi karena Bapak. Samy Saiba sampai mengunjungi tempat pemusatan latihan kami untuk memberikan kami saran dan masukan. Tentu hal ini sangat memotivasi kami, kami sangat berterima kasih,”Tukas Kristofel.

Adapun 4 atlet KBI Papua Barat yang akan mengikuti PRA PON yaitu, Ardiansyah Reihara, Daniel Sambite, Lasarus Bonggoibo dan George Hay. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *