DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Pimpin Sertijab 4 Kapolres, Kapolda Papua Barat Irjen Pol DTM Tegaskan Jajaran Terapkan Restorasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., (DTM,red) memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama, Pamen dan 4 Kapolres di Papua Barat yang dimutasi.

Kegiatan itu dilaksanakan bertempat di Gedung Arfak Center Polda Papua Barat, pada Rabu (12/7/2023), pagi.

Pejabat Utama dan empat Kapolres diganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1396/VI/KEP/2023, tertanggal 24 Juni 2023.

Merupakan suatu hal yang wajar di tubuh Polri karena dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan menjaga dinamika organisasi, dalam tubuh polri yang terus berbenah.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan jika mutasi jabatan pada dasarnya agar seluruh komponen dalam tubuh polri khususnya Polda Papua Barat dapat terus bergerak maju.

Kapolda lalu mengimbau kepada para Kapolres yang baru dilantik, agar siap melakukan penataan Internal dalam memperkuat budaya Polri demi memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

Sehingga dengan pola restorasi, diharapkan pula dalam menerima kritik dan saran dari masyarakat bisa dijadikan bagian pembenahan pelayanan Institusi Polri yang lebih baik.

“Lakukan restorasi – restorasi, juga lakukan dan menghidupkan kembali manajemen Polres yang benar. Kita berikan pelayanan yang terbaik,”Imbau Kapolda Irjen Pol. DTM.

Jenderal bintang dua ini juga meminta kepada para Bhayangkari, menjadi pioner mengingatkan suami setiap hendak berangkat bekerja untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Mudah-mudahan dengan cara ini, menurut Kapolda, saat sang suami yang telah lelah bekerja di kantor, seketika pulang, mendapatkan surga di ‘Bumi’.

“Kepada para ibu – ibu dukung suami, dan jadilah pendamping yang bisa menyejukan suami. Agar tugas yang berat ini meraka dapat laksanakan dengan baik. Agar ketika meraka hendak pulang dan berada di Rumah bisa merasakan ada surga di ‘Bumi’ yang luar biasa, memberikan suport dan mendampingi mereka dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai pucuk pimpinan ditingkat Polres,”Harap Kapolda

Tak lupa, Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat yang lama atas capaian prestasi serta dedikasi pengabdian tugas yang telah dijalankan dengan tulus ikhlas selama ini.

Sesuai pantauan gardapapua.com, Upacara serah terima jabatan, Kapolres Teluk Bintuni, Kapolres Sorong Selatan (Sorsel), Kapolres Maybrat, dan Kapolres Manokwari Selatan (Mansel) berjalan dengan baik dan dihadiri para PJU dan jajaran Personel Polda Papua Barat.

Daftar Pamen dan Kapolres di Papua Barat yang dimutasi :
1. AKBP Junov Siregar Kapolres Teluk Bintuni jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua Barat.

2. AKBP Tolopan Tombak Simanjuntak jabatan lama sebagai Kapolres Manokwari Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Papua Barat.

3. AKBP Dr Choiruddin Wahid Kapolres Sorong Selatan diangkat dengan jabatan baru sebagai Kapolres Teluk Bintuni.

4. AKBP Gleen Rool Molle Kapolres Maybrat diangkat dengan jabatan baru sebagai Kapolres Sorong Selatan.

5. Kompol Ruben Obed Kbarek jabatan lama sebagai Kabag Ops Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kapolres Maybrat.

6. AKBP Eliantoro Jalmaf Kayanma Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Manokwari Selatan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *