DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsSudut Pandang

Ini Tanggapan Kadinsos Papua Barat Perihal Bangunan Asrama Disabilitas yang Terbengkalai

MANOKWARI, gardapapua.com — Dinas Sosial Provinsi Papua Barat memberikan keterangan terkait bangunan Asrama bagi Penyadang Disabilitas di Kampung Abasi Distrik Manokwari Timur.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat, Lasarus Indou, saat menjawab konfirmasi, selasa (14/3) menerangkan, bahwa bangunan asrama bagi kaum Disabilitas adalah benar merupakan program Dinas Sosial Provinsi Papua Barat, yang dibangun untuk mengakomodir para penyadang disabilitas di Provinsi Papua Barat.

“Kami akan cek pembangunan tersebut. Jika sudah finish, maka proses peresmian dan penyerahan kunci akan dilakukan,”Kata Lasarus melalui sambungan seluler, Selasa (14/3/2023).

Lasarus menyebut terkait beberapa item yang belum diselesaikan, sebagaimana diberitakan sebelumnya dalam penuturuan LABAKI, terang Lasarus, bahwa di tahun 2023 ini pihaknya segera selesaikan.

“Ada beberapa item yang belum diselesaikan. Terkait masalah Tanah dan Pagar. Tanah itu, juga sudah diselesaikan namun masih ada saling klaim oleh pemilik hak ulayat. Terus, masalah pagar juga belum dibangun. Jadi kami harus bangun pagar dulu baru mereka masuk,”Jelasnya

Lasarus lalu berharap, item – item tersebut bisa diakomodir di tahun ini sehingga proses peresmian segera dilakukan. “Kami harap bisa diakomodir tahun ini, agar mereka sudah bisa masuk,”Tandasnya. [JM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *