DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupUncategorized

Kagum Akan Bakat Anak Muda di Manokwari Pada Lomba Dance Kontemporer, Ini Harapan Ketum CPP

MANOKWARI, gardapapua.com — Diundang Ny. Febelina Indou, selau Ketua CPP Papua Barat, Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, berkesempatan menghadiri serta menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba dance Kontemporer, yang di gelar oleh DPC PDI Perjuangan Manokwari.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 77, pada Sabtu (13/8/2022) malam, di Halaman Gedung Wanita, Manokwari, Papua Barat.

Selain Ketua DPC PDI Perjuangan Manokwari, Hermus Indou, dalam kesempatan itu, Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, turut berkesempatan menyerahkan hadiah dan piala kepada salah satu pemenang di kesempatan itu.

Dalam penyerahannya, dia didampingi oleh Ny. Febelina Indou, selau Ketua CPP Papua Barat, Masa bakti periode 2022 – 2024.

” Jadi benar, kemarin malam saya dan Ibu Febi selaku ketua DPD CPP, berkesempatan menyerahkan kepada juara lomba dance Juara 2 dan Juara 3 pada kesempatan itu. Intinya saya sangat apresiasi bentuk -bentuk pembinaan bakat bagi anak -anak muda, khususnya di Manokwari,” Beber Ketum CPP Rosaline Rumaseuw.

Selain menyerahkan hadiah kepada para pemenang, dirinya juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi para pemuda -pemudi berbakat yang sudah mengikuti lomba dance tersebut, khususnya bagi anak – anak muda di Manokwari.

ADVRTORIAL KETUM CPP

Dirinya yang menyaksikan jalannya pertandingan tersebut, mengakui sangat kagum akan kreatifitas anak – anak Muda dalam perlombaan ini dengan memperhatikan performa, kostum, dan koreografi dari masing – masing peserta.

Menurutnya, Seni tari merupakan dunia hobi yang cukup memiliki banyak penggemar. Apalagi, saat ini semakin populer dance cover yang menjadi trend di kalangan anak muda. Maka sudah tentu, haruslah banyak juga bermunculan event – event yang bisa meningkatkan nilai kompetensi dan kreativitas anak -anak muda tersebut.

Tentu dengan harapan, ruang berekspresi dan kreativitas generasi muda milenial dalam menguatkan pendidikan karakter melalui media kesenian (seni tari,red) semakin diberikan dalam ajang asah kreativitas anak muda milenial, di Wilayah Papua Barat, dan Manokwari secara khusus.

“Semoga lomba yang digelar ini bisa menjadi wadah untuk terus meningkatkan kompetensi, dan mengembangkan bakat – bakat mereka. Ini harus dihargai dan diapresiasi,”Harapnya

Kesempatan itu, Rosaline juga mengapresiasi Bupati Manokwari, Hermus Indou yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Manokwari, atas ide dan gagasan yang mana telah menggelar perlombaan dance kontemporer tersebut, dan bahkan pesertanya berasal dari luar Manokwari.

Tentu hal tersebut, sangat dinilai membangkitkan semangat minat dan bakat anak muda agar bakat yang dimilikinya dapat disalurkan dan ditingkatkan kearah yang positif dan berprestasi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *