DaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsOlahraga

Simak Pelaksanaan Kejurda, Bupati Freddy Thie Apresiasi Perjuangan Para Atlit Atletik Asal Kaimana

MANOKWARI,gardapapua.com — Bupati Kaimana Freddy Thie mengapresiasi atlet asal Kabupaten Kaimana yang telah berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Sport Centre Universitas Papua, Manokwari, dalam pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari, sejak 5 – 8 Juli 2022.

Dan acara penutupan dilaksanakan, di Sport Center Universitas Papua (Unipa) yang beralamat di Jalan Gunung Salju, Kelurahan Amban, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (9/7/2022).

“Puji Tuhan, berkat perjuangan dan kerja keras putra putri terbaik Kaimana berhasil mecatatkan tinta emas dalam lembaran sejarah era baru Kaimana. Dari total hasil perolehan medali Kejurda atletik, para atlit Kaimana berhasil memperoleh 24 medali diantaranya 8 medali emas, 10 medali perak dan 6 medali perunggu,” Ujar Bupati Freddy Thie, usai menyimak turnamen atletik tersebut.

Perolehan medali ini adalah yang terbanyak. Artinya Kaimana berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang Kerjurda Atletik tingkat Provinsi disusul oleh Wondama sebagai juara ke-2, Manokwari Selatan sebagai Juara ke-3 dan seterusnya.

Perjuangan dan kerja keras ini tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Kaimana dari Ure sampai Pigo.

“Ini menjadi bukti bahwa olahraga Kaimana adalah masa depan yang gemilang bagi olahraga Papua Barat. Untuk itu mari terus kita jaga, kita rawat dan kita tingkatkan berbagai potensi olahraga yang kita miliki,” Ungkap Bupati

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua perjuangan para putra dan putri terbaik untuk satu nama yakni Kaimana. Dan terima kasih tak terhingga pula kepada seluruh masyarakat Kaimana yang telah memberikan dukungan dan doa menyertai perjuangan para atlit Kaimana dalam ajang Kejurda Atletik tingkat Provinsi Papua Barat,” Tambahnya.

Penutupan Kejurda Atletik Papua Barat turut dihadiri beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat, serta para pengurus, pelatih dan para atlit dari 11 Kabupaten kota se Papua Barat yang telah mengikuti Kejurda tersebut. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *