BudayaDaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalRegionalUncategorized

Raker I IKALJATIM Bakal Dihadiri 400 Peserta, Ada Pejabat Tingkat Menteri dan Gubernur

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Umum Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikaljatim), Yohanis Momot, ST.,MT mengatakan bahwa Rapat Kerja (Raker) perdana (I) Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikaljatim) di Tanah Papua, akan dilaksanakan bertempat di Kota Manokwari, Papua Barat pada tanggal 15 – 16 Juli 2022, mendatang.

Ketua Umum Yohanis Momot menuturkan dalam segala persiapan yang dilakukan pihaknya sampai saat ini berjalan baik. Juga akan ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan kegiatan Raker dimaksud. Dimana hal – hal berkaitan dengan segala persiapan telah dilakukan oleh Panitia yang diketuai oleh sosok Inspiratif muda Bung Mozes Rudy F. Timisella,ST didampingi beberapa pengurus lainnya.

Selain itu, pelaksanaan Raker ini juga mendapatkan dukungan dari Pembina Ikaljatim Drs. Paulus Waterpauw,M.Si yang juga selaku Pj. Gubernur Papua Barat Periode 2022 – 2024.

“Raker Ikatan Alumni Jawa Timur Pertama Saya sampaikan secara singkat bahwa ini dilatarbelakangi pembentukannya pada tahun 2016 di bulan oktober lalu. Dan baru di tahun 2022 ini dengan segala persiapan dan kesiapannya akan dilaksanakan agenda temu sapa dan Rapat Kerja yang akan dilakukan di Kota Manokwari selama 2 hari yakni 15-16 Juli 2022, di Hotel Aston Niu,” Ungkap Ketua Umum Ikaljatim di Tanah Papua, Yohanis Momot.

Disebutkannya, bahwa diperkirakan peserta Raker yang menyatakan siap untuk hadir sampai saat ini berkisar kurang lebih 400an peserta. Dimana untuk kedatangan dan mobilisasi peserta diperkirakan sejak tanggal 14 Juli 2022.

“Jadi persiapan sudah sangat maksimal. Sebab pelaksanaan Raker perdana ini akan turut dihadiri oleh beberapa alumni yang notabane sebagai Pejabat ditingkat Pusat. Dimana ada Kemenkes RI, Menteri Pertanian, Gubernur Jatim, dan beberapa pejabat di Jajaran Bappenas, serta beberapa daerah lainnya di indonesia,” Jelas Yohanis Momot.

Dimana target dari pelaksanaan Raker ini, diharapkan mampu menjadi barometer mendukung capaian peningkatan pembangunan didaerah, serta merumuskan beberapa hal program kebijakan daerah, yang nantinya dapat digunakan untuk menopang kerja – kerja Pemerintah Daerah dalam hal mensejahterakan masyarakat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *