DaerahGarda ManokwariInfo EkobiezUncategorized

Komitmen Zero Accident di lingkungan kerja, PLN Gandeng BPJS, Dinas Ketenagakerjaan dan Perbankan Untuk Bersinergi 

MANOKWARI, gardapapua.com —Komitmen dalam memastikan zero accident PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) UP3 manokwari menggelar kegiatan Refreshment Keselamatan dan Kesehatan Kerja (4/7/2022). Acara ini juga diisi dengan penandatanganan deklarasi zero accident bersama para mitra kerja yang hadir.

Roberth rumsaur selaku manager PT PLN (Persero) UP3 Manokwari mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait keselamatan ketenagalistrikan dan kaitan tenaga kerja pendukungnya.

“Jadi kita mengundang para mitra kerja dalam kesempatan kali ini untuk mohon dukungan dalam mengerjakan tugas dengan penuh integritas perhatikan keselamatan, keamanan dan kesehatan kerja. Tentunya kinerja akan berjalan lancar bila didukung bersama karena kelistrikan ini menyentuh semua lini,” tutur roberth.

Sementara itu, Evie Samper selaku salah satu mitra kerja mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh PLN tersebut, mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh semua unsur dapat menjadi ajang yang baik terutama dalam bekerja memperhatikan standar dan prosedur. Menurutnya dengan pelayanan PLN yg semakin cepat juga harus dibarengi dengan keselamatan, keamanan dan kesehatan kerja.

“Dunia usaha sangat bergantung pada PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik, untuk itu pelayanan yang baik dari PLN untuk itu kami pun sebagai mitra kerja siap mendukung PLN terutama dalam berkerja memastikan semua standar dan prosedur serta K3L,” tutur evie.

Lebih lanjut dirinya berterima kasih karena dalam kegiatan ini juga dihadirkan narasumber dari dinas tenaga kerja, BPJS dan Mitra Perbankan.

“Moment ini kami juga bisa bersinergi dan mendapatkan banyak informasi dari berbagai unsur ada BPJS,Disnaker dan Bank Mandiri untuk memastikan kami sebagai perushaaan telah memenuhi peraturan ketanagakerjaan termasuk didalamnya terkait jaminan sosial tenaga kerja,” tambah evie.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pemeriksaan peralatan kerja serta penandatanganan Deklarasi zero accident oleh 10 direktur/pimpinan mitra kerja yang hadir dalam acara tersebut bersama manager PLN UP3 Manokwari. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *