Ini Harapan Hermus Indou, Kepada Pemuda dan Pelajar Kei di Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com —- Bupati Manokwari, Hermus Indou, pada senin (14/3) menghadiri secara langsung acara pelantikan Badan Pengurus Pemuda dan Pelajar Kei Manokwari (PPKM), Papua Barat, periode 2022 – 2025.

Dalam sambutannya, Bupati Hermus Indou menilai bahwa terwujudnya prosesi pelantikan ini merupakan upaya yang baik. Selain itu, mampu menunjukan jati dri bahwa Pemuda Masyarakat Kei secara garis besar tidak terpisahkan dengan warga dan suku lainnya di atas tanah papua.

“Hari ini masyarakat Kei telah menunjukkan jati diri sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari warga di atas Tanah Papua (Manokwari),”Ujar Bupati Hermus Indou

Ia berharap, organisasi ini bisa membangun kebersamaan antar sesama masyarakat di Kabupaten Manokwari. Sehingga, bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Manokwari.

“Organisasi ini dibentuk untuk mempermudah pemuda Kei dalam mengakses sesuatu di Kabupaten Manokwari,”Jelasnya.

Ia berharap, masyarakat Kei dapat menyediakan diri agar merealisasikan misi dari pemerintah, untuk mewujudkan Manokwari yang modern dan tetap bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sementara itu, Ketua PPKM, Muhammad Refra mengatakan, bajwa perjuangannya selama ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

“Saya berharap, setelah kami dilantik menjadi badan pengurus, kita semua tetap menjalin hubungan baik,” ujar Refra, Senin.

Sebab, dirinya tidak bida berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak.

Olehnya itu, pihaknya meminta agar semua pihak harus bisa menopang dirinya untuk bekerja sesuai visi dalam mempersatukan tatanan ain ni ain.

“Semua itu dalam bingkai manut ain mehe ni tilur, vu’ut ain mehe ni ngivun,”Tuturnya

Serta, kedepannya Pemuda dan Pelajar Kei dapat bekerja sama agar membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Manokwari, yang aman dan nyaman.

“Semoga Pemuda dapat bekerja dengan hati tanpa iri hati, agar dapat mengawal pembangunan di Kabupaten Manokwari,”Tukas Refra. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *