DaerahGarda KaimanaGarda Papua Barat

Sekda Kaimana Tutup Kegiatan Turnamen Piala Soeratin 2021

KAIMANA, gardapapua.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana Drs. Donald R. Wakum, hadir dan menutup dengan resmi Turnamen Liga Indonesia Piala Soeratin 2021 Wilayah Papua Barat.

Bertempat di stadion triton Kaimana, bersama Ketua KNPI Kabupaten Kaimana, Fatamsya Furu, acara penutupan Liga Indonesia Piala Soeratin 2021 dan Piala Pertiwi 2021 Wilayah Papua Barat, di akhiri dengan Penyerahan Piala di Stadion Triton Kaimana, pada Rabu (19/01/2022).

Piala Soeratin atau kompetisi sepakbola untuk kategori usia di bawah 18 tahun, yang digelar di Papua Barat ini, Kabupaten Kaimana memang secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan itu Sekertaris Daerah, Donal Wakum secara singkat menyampaikan sambutan dan arahannya, yang mana mengharapkan agar hasil Turnamen Liga Indonesia Piala Soeratin 2021 dan Juga Liga Pertiwi 2021 Wilayah Papua Barat, manfaatnya dapat membina generasi muda.

Sekda Wakum juta menyampaikan bahwa terkait komitmen Pemerintah Daerah untuk mengembangkan Potensi-potensi yang di miliki generasi muda. Khususnya untuk Olahraga, Terutama Sepak Bola akan menjadi suatu perhatian Khusus bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaimana.

Meski persoalan keterbatasan anggaran masih menghantui, namun Pemerintah Daerah tetap memberikan dorongan karena potensi-potensi generasi muda di bidang Sepak Bola harus dapat di bina dan berkembang lebih baik lagi kedepannya.

“Jika Tuhan berkenan saya percaya perseka Baik Putri Ataupun Putra pasti bisa mewakili Kaimana Di Tingkat Yang Selanjutnya,”Ujar Sekda Kaimana, Drs. Donald R. Wakum.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada sangat mengapresiasi PSSI Provinsi Papua Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kaimana sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Turnamen Liga Indonesia 2021 Piala Soeratin usia 17 tahun.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada PSSI Provinsi Papua Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kaimana Sebagai Tuan Rumah untuk menyelenggarakan Piala Suratin Usia 17, dan muda-mudahan kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Kaimana ini bukan hanya pada momen-momen olah raga kali ini saja,”Ujar Wakil Bupati Hasbullah

Sembari berharap, melalui event ini sportivitas generasi muda semakin meningkat serta menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba terkhusus kepada generasi muda Kabupaten Kaimana, selain itu juga dapat menjaring bibit – bibit unggul pesepakbola handal. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *