Unit PAM Obvit Samapta Polres Manokwari, Kembali Sebar Himabauan Taat Prokes Covid-19

MANOKWARI, gardapapua.com — Giat sosialisasi himbauan penyebaran covid – 19 kembali dilaksnaakan oleh jajaran unit PAM Obvit Satuan Samapta Polres Manokwari.

Kegiatan himbauan ini dilaksanakan tersebar disejumlah objek wisata terkait pembatalan penerapan ppkm level 3 oleh pemerintah di saat libur natal dan tahun baru. Hal ini sesuai surat telegram Kapolda Papua barat nomor :038/XII/2021 TGL 14 Desember 2021 dan str nomor :1041/XII/2021 Tgl 17 Desember 2021.

“Selain memberikan himbauan pencegahan dan pemasangan spanduk himbauan, kami mengingatkan kepada pemilik objek wisata agar tetap Mengedepankan prokes kepada setiap pengunjung dengan tetap mengedepankan 5 M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak Menjauhi kerumunan dan Menghindari mobilisasi dan interaksi,”Jelas Kasat Samapta Polres Manokwari, Iptu Arif Fauzan disampaikan melalui Bripka abd Rahman baadillah selaku Kanit PAM Obvit Sat Samapta, Polres Manokwari, selasa (18/12/2021).

Dimana dalam himbauan itu, diminta kepada pemilik OBWIS, agar wajib menyediakan fasilitas terkait bahaya penularan covid 19, dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan dan sabun serta pembagian Masker gratis kepada para pengunjung.

“Kegiatan ini akan kami pantau dalam giat patroli rutin sepanjang liburan Natal dan tahun baru guna mengantisipasi melonjaknya pengunjung yg dapat mengakibatkan munculnya claster penyebaran covid 19,”Tegasnya

Adapun beberapa Himbauan yg di sampaikan ke pada pemilik OBWIS antara lain :

Tetap mengedepankan prokes, dimana bagi penyedia OBWIS atau pemilik lokasi wisata,agar menghimbau ke pada para pengunjung untuk tetap patuhi prokes dengan pemberlakuan 5 M, yakni :

1.Memakai masker
2.mencuci tangan
3.menjaga jarak
4.mengindari kerumunan
5.Membatasi mobilisasi dan interaksi

Selain itu, bagi pemilik objek wisata di himbau agar menyiapkan sarana prokes yang layak, antara lain menyediakan tempat cuci tangan dan sabun Serta menyiapkan pembagian Masker gratis bagi para pengunjung. Serta menyarankan kepada pemilik lokasi wisata agar menyemprotkan cairan desinfektan secara berkala pada objek.

“Semoga dengan saling mengingatkan seperti ini kita semua terhindar dari penularan wabah covid -19,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *