Henry AG Wairara Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Tahun IV di Waisai, Selasa (14/9/2021). Dalam Musda tersebut, Henry AG Wairara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat periode 2020 – 2025.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi media gardapapua.com, Usai ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat, Henry AG Wairara secara resmi menerima pataka Partai Golkar dari Sekretaris DPD Golkar Provinsi Papua Barat untuk dikibarkan di seluruh wilayah Kabupaten Raja Ampat.

Dalam sambutannya Wairara bertekad memenangkan Partai Golkar pada Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024. “Kami akan gerakan mesin partai dari kampung hingga seluruh Indonesia untuk menangkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden sesuai hasil Munas. Kita juga siap untuk menangkan Bapak Lambert Jitmau (LJ) Gubernur Papua Barat tahun 2024 mendatang,”Tegas Wairara

Dukungan terhadap LJ dikatakan Wairara adalah menjadi keharusan, karena selama ini belum ada kader Golkar yang menjabat sebagai Gubernur Papua Barat. Oleh karenanya wajib hukumnya semua kader dan simpatisan Partai Golkar khususnya di Kabupaten Raja Ampat memenangkan LJ dalam Pilkada tahun 2024.

Sementara untuk Pileg, Wairara bertekad untuk merebut kembali kursi Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat. Sedangkan untuk Pilkada Raja Ampat 2024, menurut Wairara Partai Golkar Raja Ampat akan mengusung kader Partai Golkar Raja Ampat.

“Untuk legislatif, kami siap merebut kembali kursi di DPRD Kabupaten Raja Ampat, dan kembali memegang palu dengan segala upaya yang ada,” terang Ketua DPRD Raja Ampat ini periode 2014-2019 ini.

Oleh karena itu, Ia berharap seluruh pengurus Partai Golkar bersatu untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Raja Ampat.

Selain memilih Ketua DPD Golkar Raja Ampat, Musda Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat juga menghasilkan rekomendasi Musda, yaitu DPD Partai Golkar Raja Ampat siap mencalonkan dan memenang kan Bapak Lamberthus Jitmau dalam Pemilihan Gubernur Papua Barat tahun 2024 mendatang.

 

Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Ketua Steering Committe Musda Partai Golkar Raja Ampat, Anwar Kopong mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat selama dua hari mulai tanggal 10 sampai dengan 11 September 2021.

“Ada dua orang yang mengambil formulir calon Ketua, yaitu Pak Henry AG Wairara dan salah satu anggota DPRD Raja Ampat yaitu Bapak Zainuddin. Namun saat pengembalian formulir, hanya berkas pak Henry AG Wairara yang dinyatakan lengkap baik secara administrasi maupun faktual,”Jelas Kopong.

Dalam Musda yang dibuka langsung oleh Ketua DPD Provinsi Papua Barat Lamberthus Jitmau tersebut, 24 Komisariat Distrik (Komdis) seluruhnya bulat memberikan dukungan secara tertulis kepada Henry AG Wairara sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat.

Kopong menambahkan untuk pimpinan sidang tetap Musda Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat dan berasal dari unsur DPD Provinsi Papua Barat, DPD Partai Golkar Raja Ampat, Komdis dan AMPG. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *