DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratKesehatan

Sosialisasi Keamanan Pangan PJAS di Kaimana Libatkan Siswa – Siswi

KAIMANA, gardapapua.com — Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manokwari, melaksanakan sosialisasi keamanan pangan program Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) di Hotel Grand Papua, Kaimana, Rabu (18/5).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kaimana, Drs. Ray Ratu D Come ini, melibatkan sejumlah perwakilan SD, SMP dan SMA di Kaimana.

Koordinator Informasi dan Komunikasi kantor BPOM Manokwari, Budi Triyanto, S. Farm, Apt, ketika dikonfirmasi mengatakan selain di Kaimana, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi keamanan pangan, di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat karena merupakan program Nasional.

“Tujuannya untuk memberikan informasi terkait pangan terutama di lingkungan sekolah khususnya. Bagaimana sih cara mendapatkan pangan yang sehat, aman, bermutu dan tentunya bergizi. Kita berikan tips-tips kepada komunitas sekolah untuk mendapatkan pangan, serta cara menbedakan pangan yang kurang baik untuk dikonsumsi,”Jelasnya saat ditemui usai pelaksanaan acara sosialisasi, Rabu (18/5).

Ketika ditanya adanya temuan atau tidak pangan berbahaya di lingkungan sekolah, Budi menjelaskan, bahwa pengawasan jajanan di sekolah ada tahapan tersendiri yang harus dilakukan. Semester pertama pada tahun ini pengawasan belum dilakukan, dan akan dilakukan pengawasan jajanan di sekolah akan dilakukan semester dua tahun ini.

“Akan kita ambil sampling di beberapa sekolah, selanjutnya tes kit sehingga akan diketahui apakah pangan di lingkungan sekolah bermutu, berbahaya atau aman,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *