Bupati Terpilih Kaimana Bakal Perhatikan Honorer dan Tenaga Kontrak Yang Telah Lama Mengabdi

KAIMANA, gardapapua.com — Tak seperti beberapa daerah pemerintahan pada tingkat kabupaten/kota lainnya di papua barat, dimana pasca usainya pemilukada tahun 2020 terbilang cukup gegabah melakukan prosesi pemberhentian tenaga honor dan kontrak dilingkup Pemda. di Kabupaten Kaimana punya trik tersendiri yang cukup handal.

Itu terungkap dalam pertemuan tatap muka yang dilaksanakan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih (Fredy Thie & Hasbulla Furuada) bertempat di Restaurant Simora, Kaimana, (31/3/2021), kemarin.

Bupati terpilih fredy Thie kesempatan itu mengungkapkan dalam pemerintahan kepimpinannya akan membijaki tenaga honorer atau kontrak di lingkup pemda Kaimana, yang telah lama masa kerjanya untuk diangkat menjadi ASN.

Meski bukan sebuah janji, menurut Bupati, itu adalah sebuah langkah kebijakan yang nantinya dilaksanakan berdasarkan prosedur nantinya. Ini melihat pada formasi 2019 CPNSD yang akan dibuka di Kaimana.

“Jadi untuk bapak ibu yang kontrak sudah lama, jika sudah ada pengumuman seleksi CPNS, silahkan ikut tes dan ikut prosedur. Nanti akan kita bijaki, sebagaimana Bupati sebagai PPK,”Ujarnya

“Pasti kita juga ingat yang sudah lama kerja (kontrak,red) di negeri ini, kita pasti akan memberikan perhatian. Tapi ini bukan janji,”Tambahnya.

Diketahui, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaimana melalui Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sebelumnya telah mengirim kuota seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dua hari lalu ke Kemenpan RB.

Dimana dalam formasi 2019 yang diusulkan kurang lebih terdapat kuota sebanyak 860 pelamar. Jumlah kuota formasi tersebut berdasarkan hasil validasi kebutuhan disetiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemda Kaimana.

“Kuota formasi seleksi CPNS tahun 2019 kini telah dikirim oleh BKPSDM Kaimana, ke Kemenpan RB di Jakarta dua hari lalu, Formasi ada sekitar 300 sampai 860. Masing-masing OPD telah masukan data kebutuhan,”Jelas Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie kepada wartawan di Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *