Soal SK Baru Tenaga Kontrak di Kaimana, Ini Penjelasan Freddy Thie

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana saat ini telah merapatkan untuk melihat kebutuhan tenaga kontrak yang akan dibutuhkan berdasarkan usulan permintaan dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sehingga jikalau dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Baru terkait dengan pengunakan tenaga kontrak disejumlah OPD, diharapkan sejumlah persolan tentang status tenaga kontrak tidak berlarut.

” Jadi kalau tanya kapan, saya belum bisa jawab, karena harus ada pembahasan teknis dengan OPD Terkait, tapi yang jelas dalam waktu dekat, supaya masalah ini tidak berlarut larut,”Tegas Bupati Kaimana Fredy Thie, Senin (31/5/2021) ketika diwawancarai soal adanya SK baru bagi tenaga Kontrak yang akan dibutuhkan di Setiap OPD.

Lambatnya, mengeluarkan SK baru bagi tenaga Kontrak, Kata Orang nomor satu di jajaran pemkab Kaimana itu, karena pohaknya terlebih dahulu harus menyelesaikan hak – hak atau upah bagi tenaga kontrak lama, dan SKnya berlaku mulai dari Bulan Januari lalu.

” Kalau nantinya tidak ada keputusan yang jelas, tentunya masalah ini akan terkatung katung karena mereka sudah masuk dari Januari dan sebentar bulan Juni, tentunya pasti pemerintah akan mengambil jalan yang tepat, dalam arti kita akan putuskan kontrak ini baru kita rekrutmen yang baru, supaya masalah tidak berlarut larut,”Ujarnya lagi

Dia juga menegaskan bahwa SK baru bukanlah pembersihan Akibat persoalan politik, tetapi kesemuanya ini harus dilihat soal asas manfaatnya dan sesuai dengan kebutuhan.

” Tentunya akan dilihat sesuai dengan kebutuhan efesiensi dan asas manfaatnya, bukan persoalan suka tidak suka, senang tidak senang, ataupun ada kepentingan kepentingan lain, diera kepempimpinan saya dan adik Hasbullah Furuada itu sekali lagi niat kita, artinya mau memperbaiki, kalaupun ada persoalan- persoalan kita harus selesaikan, kita tidak akan pernah lari untuk menyelesaikan sejumlah masalah, kalaupun ada masalah lama ini bagian yang harus kami selesaikan juga. Karena kami ingin kaimana ini ada lompatan perubahan yang asas manfaatnya dirasakan masyarakat,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Hingga berita ini diturunkan, berdasarkan informasi yang diterima, wacana tentang pergantian sejumlah tenaga kontrak, telah disusun dan akan diusulkan ke Kepegawaian dan selanjutnya menunggu dikeluarkan SK Baru. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *