Rosaline Rumaseuw : “Ayo Kita Dukung Capaian Vaksinasi Covid-19, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangsa Bangkit”

MANOKWARI, gardapapua.com — Wasekjen DPP Partai PAN, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung penuh apa yang sedang Pemerintah baik Pusat sampai ke Daerah telah lakukan terkait dengan langkah-langkah signifikan melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 yang terprogram dan terukur.

Itu dengan harapan agar apa yang menjadi target capaian vaksinasi oleh pemerintah dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi bisa berjalan dengan cepat, dan seluruh warga mendapat Vaksinasi Covid-19.

” Maka tugas kita selaku masyarakat di daerah tentunya mendukung melaksanakan vaksin ini bersungguh-sungguh, dan memberikan diri kita untuk dilakukan vaksinasi dari tempat layanan kesehatan tepat waktu dan tepat sasaran. Tentu jika semua berjalan baik, maka Kesehatan Pulih Ekonomi Bangsa kita semakin bangkit,”Ujar dr. Rosaline Irene Rumaseuw, (17/4).

Advertorial Layanan Kesehatan Masyarakat

Lanjut diterangkan Insos Papua kelahiran Biak, 23 Januari 1971 ini, bahwa Vaksinasi adalah bagian dari penanganan covid-19 di Indonesia, selain 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

“Sehingga penting buat kita untuk mengikuti program vaksinasi jika saatnya kita untuk divaksin telah tiba, demi menghilangkan wabah pandemi covid-19,”Imbaunya

Mengutip situs satgas penanganan covid-19, pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sendiri mengaku bahwa program vaksinasi adalah salah satu upaya yang akan efektif untuk menekan penularan kasus covid-19 di Indonesia.

Jika seluruh masyarakat Indonesia mau berpartisipasi secara aktif untuk melakukan vaksinasi covid-19, maka kekebalan kelompok (herd immunity) akan terbentuk.

“Namun demikan mari kita tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun) dan siap divaksinasi saat jadwal vaksin kita telah diberikan. Mari sukseskan Vaksinasi Covid-19,”Tukasnya.

Perlu diketahui, dalam rangka mendukung pemerintah daerah di papua barat guna memaksimalkan percepatan pelayanan covid-19 kepada Masyarakat, oleh dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes, dan timnya telah memberikan dukungan bantuan Quantgene 9600 Real Time PCR (Polymerase Chain Reaction) Nucleic ACID Extraction System (Natch 48).

Bantuan PCR itu telah di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari dan Pemerintah Daerah Kaimana. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *