DaerahGarda Sorong SelatanSudut Pandang

KNPI Sorsel Minta Polri Rutin Patroli Cyber, Cegah Info Hoax dan Ujaran Kebencian

TEMINABUN, gardapapua.com — Ketua DPD KNPI Sorong Selatan Imam Al Amin Anggiluly,S.STP, meminta dan mendesak agar jajaran polri semakin aktif dan gerak cepat dalam hal melaksanakan patroli cyber di didunia maya (medsos) guna mencegah terjadinya penyebaran informasi secara hoax dan ujaran kebencian.

Hal itu dipertegasnya guna menyikapi situasi dan kondisi yang saat ini berkembang terkait maraknya sejumlah argument liar di media sosial yang kian marak terjadi hingga menimbulkan pelanggaran UU ITE, Isu Sara dan Ujaran Kebencian tak terhindarkan terjadi.

Selain itu, ini juga dalam menyikapi kontestasi Penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2020 yang semakin hari kian dekat yaitu pada 9 Desember 2020, dapat terkontrol secara masif.

“Saya meminta kepada penyelenggara pemilu dan pihak Keamanan baik TNI maupun Polri, untuk segera melaksanakan Patroli Ciber di dunia maya hal ini untuk mendeteksi informasi informasi yang bersifat Hoaks atau Informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan maupun informasi dan status yang memiliki potensi menimbulkan gesekan dan perpecahan dimasyarakat agar dengan tegas ditertibkan,”Ujar Ketua DPD KNPI Sorong Selatan Imam Al Amin Anggiluly,S.STP.

Ditambahkanya, bahwa pihaknya juga meminta agar pihak terkait segera mendeteksi akun palsu yang selama ini telah menghiasi media sosial dan jagat maya diwilayah kabupaten Sorong Selatan agar segera ditertibkan sehingga dikemudian hari tidak menjadi pemicu atau potensi munculnya konflik konflik di masyarakat.

Pihaknya juga meminta kepada aparat keamanan TNI/POLRI untuk memperketat akses masuk diperbatasan antara kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Sorong untuk mencegah masuknya minuman keras ke Kabupaten Sorong Selatan, dengan melakukan razia minuman keras.

Lanjutnya, selain diperketat di wilayah perbatasan hendaknya juga dilaksanakan patroli rutin didalam kotaTeminabuan dan secara keseluruhan Kabupaten Sorong Selatan untuk melakukan razia minuman keras.

Dalam pantauannya dalam beberapa kesempatan pihaknya masih menemui ada warga yang mabuk minuman keras dan dalam pengaruh minuman keras mengikuti sejumlah kegiatan.

Amin Anggiluli menghimbau kepada seluruh pemuda dan pemudi diseluruh pelosok kabupaten Sorong Selatan agar menjadi agen pembawa damai pada pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2020.

“Saya berharap sebagai pemuda dan sebagai orang pembaharu generasi masa depan, hendaknya kita jangan jenuh menjadi ujung tombak dalam memberikan pesan damai dan pesan persatuan kepada semua lapisan masyarajat,”Harapnya

“Kami yakin pemuda pasti terlibat dalam proses politik ini dan memang seharusnya demikian untuk mengikutinya, untuk itu selama berproses dalam politik ini hendaknya dapat memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat umum dan juga bagi diri kita atau pribadi masing masing,”Ungkapnya menambahkan

Diakhir kata, dirinya mengajak kepada seluruh pemuda di Sorong Selatan agar menyeruhkan Pilkada Damai dikabupaten Sorong Selatan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *