Pertama Kali Digelar, Lomba Desain Logo Peringatan Dies Natalis STMIK Kreatindo Ke-6 Jadi Ajang Kreativitas

MANOKWARI, gardapapua.com — Kegiatan lomba mendesain logo dalam dunia bangku pendidikan sekolah tinggi /universitas harus terus digelorakan.

Hal itu tentunya, dapat semakin memacu kreativitas generasi muda – mudi kalangan mahasiswa/i untuk mencurahkan minat dan bakatnya terlepas dari penggalangan materi formal bangku pendidikan sekolah tinggi.

Hal itulah yang dilaksanakan, salah satu sekolah tinggi di wilayah Manokwari – Provinsi Papua Barat, yakni dalam rangka menyambut Dies Natalis Kampus STMIK Kreatindo Manokwari yang ke-6, Panitia Pelaksana Dies Natalis Menyelenggarakan Lomba Desain Logo Dies Natalis yang ke-6 yang mengangkat tema “ STMIK Kreatindo ada untuk meningkatkan manusia yang berprestasi dan berkarya” peserta yang mengikuti lomba berasal dari berbagai profesi yaitu dari kalangan mahasiswa, pegawai, karyawan swasta, guru dan freelancer.

Setidaknya, selain menunjukan kreativitasnya, peserta juga diminta mempresentasekan hasil karyanya sebagai bagian mengimplementasikan tujuan dan arti dari hasil goresan desainnya itu dihadapan juri sebanyak 12 orang.
“Lomba desain logo yang pertama kali diadakan di Manokwari oleh kampus STMIK Kreatindo, sebuah kebanggaan bagi kami panitia pelaksana bisa menyelenggarakan kegiatan ini, selain sebagai wadah untuk menyalurkan bakat, ide, dan gagasan para peserta juga sebagai bentuk antusias peserta ikut serta menyukseskan kegiatan dies natalis kampus kami meskipun dalam kondisi pandemic covid-19. Logo yang menjadi juara 1 juga akan digunakan dalam serangkaian acara dies natalis”. Ujar Lilis Indrayani, S.Kom.,M.Kom selaku (panitia pelaksana) kegitan tersebut, (13/10).

Melalui kegiatan positif seperti ini, diharapkan meningkatkan minat pada desain grafis pasa kalangan mahasiswa/i di tanah papua khususnya kota manokwari semakin berkembang.

“Semoga dengan adanya lomba desain logo dies natalis STMIK Kreatindo Manokwari yang ke-6 ini dapat meningkatkan minat para peserta pada bidang desain grafis” (Ridwan Burangasi, S.Kom, salah satu juri dari Kampus ISTI Manokwari).

Bentuk Logo Pemenang Ke-1, Dies Natalis Kreatindo Manokwari Ke -6 Tahun.

Dari peserta – peserta yang mengikuti lomba tersebut, inilah para juara terbaik yang telah ditetapkan.
Juara 1 : Khaidil ,mendapatkan uang tunai sebesar Rp.5 jt
Juara 2 : Ryan Surya Anggara, mendapatkan uang tunai sebesar Rp.3 jt
Juara 3 : Melvin R Tuatesan, mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2 jt
Harapan 1 : Randhi Obriyan Lewi mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 750 rb
Harapan 2 : Agustinus Menteng mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500 rb. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *