Raih WTP Enam Kali, Bupati AFU Sebut Ini Hasil Kerja Keras Eksekutif dan Legislatif

WAISAI, gardapapua.com — Bupati raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) mengatakan, bahwa berhasilnya kabupaten raja ampat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam kali Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2019, merupakan prestasi kerja keras bersama.

Atas dasar itu, Bupati AFU mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bergandeng tangan mewujudkan Raja Ampat yang makmur dan sejahtera.

Demikian yang disampaikan orang nomor satu di kabupaten Raja Ampat pada pembukaan rapat paripurna masa sidang kedua pembahasan Raperda LKPD hasil audit BPK Tahun anggaran 2019, yang berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Senin (24/08/2020), kemarin.

AFU menjelaskan, bahwa subtansi rancangan Peraturan daerah LKPD hasil audit BPK tahun anggaran 2019 yang diusulkan untuk dibahas pada rapat paripurna ini akan sangat berpengaruh secara material terhadap LKPD yang menjadi pertimbangan BPK dalam memberikan Opini.

Untuk itu, perlu adanya perbaikan dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran pemerintah Raja Ampat guna melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Input dan output yang baik, akan dijadikan fondasi sistem pelaporan keuangan yang tentunya disertai dengan adanya hubungan kerja yang harmonis dan profesional, diantara Eksekutif dan Legeslatif agar di tahun-tahun mendatang Raja Ampat tetap memperoleh opini yang lebih baik,”Ucapnya

Menurutnya, bahwa pembangunan kabupaten Raja Ampat bertumpu pada keharmonisan dan sinergitas kinerja para penyelenggara pemerintah untuk dapat memerankan tugas dan fungsinya secara baik.

“Untuk itu saya ucapkan terimah kasih dan syukur kita atas segala kerja dan perjuangan yang dilakukan bersama-sama selama ini yaitu pihak eksekutif dan legislatif dalam membangun landasan yang kokoh,”Tandas AFU.[DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *