Pimpin Sertijab Kabid Tik dan Kabidhumas, Begini Amanat Kapolda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Kamis (11/6/2020) secara resmi memimpin langsung upacara Sertijab Kabidhumas dan Kabid Tik dilingkungan Polda Papua Barat bertempat di Gedung utama Mapolda Papua Barat.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa guna kepentingan organisasi.

” Ini untuk keenam kalinya saya mengambil sumpah pejabat baru dinlingkungan Polda Papua Barat dsn disaksikan bersama. Bagi kita kegiatan semacam ini (baik itu dalam rangka tour of duty maupun tour of area merupakan kegiatan rutin sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) polda Papua Barat yang positif guna keberlanjutan generasi,”Ucap Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, mengutip sambutan amanat tertulisnya, diterima redaksi gardapapua.com

Hal ini tentunya juga, memperhatikan dinamika perkembangan masyarakat yang sangat cepat dan kompleks harus diimbangi dengan baik, cermat dan tepat.

” Tentunya ini sesuai dengan arahan dan kebijakan Kapolri bahwa kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, dimanapun kita berada dan semata hanya untuk kemajuan organisasi,”Sebutnya

Sekedar diketahui kembali Ini sertijab yang dilaksanakan adalah telah berdasarkan surat telegram ST/1603/VI/KEP/2020 tentang mutasi perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri, tertanggal 5 Juni 2020. Setidaknya ada 120 penjabat Pati dan Pamen jajaran Polda seindonesia yang dirotasi lagi pada kesempatan ini.

Dalam surat telegram itu, diketahui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Yosia Krey diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Papua Barat.

Job juru bicara Polda Papua Barat selanjutnya diisi oleh AKBP Adam Erwindi yang sebelumnya menjabat Wadikrimsus Polda Sulut.

Kemudian, Posisi Kabid Tik yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Drs.Frits Sokoy, kini resmi dijabat oleh AKBP Japerson Parningotan Sinaga, sebagai jabatan promosi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *