Luther Rumpumbo Jabat Plh. Tugas Bupati Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com —Jabatan Bupati dan wakil Bupati (Wabup) Kaimana periode tahun 2016 -2021 Matias Mairuma – Ismail Sirefa atau dikenal dengan sebutan Pasangan (Manis) resmi berakhir pada 24 Maret 2021.

Untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan daerah hingga dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie dan Hasbulla Furuada periode 2021-2024 yang direncanakan April 2021 mendatang, Luther Rumpumbo, yang kini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Penjabat) Sekretaris Daerah ( Sekda) Kaimana, di tunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kaimana.

Penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati Kaimana adalah berdasarkan radio gram Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan. No :131/07/GPB/ 2021 Tertangal 23 Maret 2021 perihal Amat Segera.

Acara tersebut ditandai dengan Bupati Kaimana periode 2016-2021, Drs. Matias Mairuma dan Wakil Bupati Ismail Sirfefa, meyerahkan secara langsung buku memori akhir masa jabatan keduanya, kepada Plh Bupati Kaimana. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pertemuan Krooy, pada Rabu (24/3/2021), kemarin.

Selain serah terima pelaksana tugas Bupati Kaimana, juga dilakukan penandatanganan prasasti gedung Gor dan Gedung DPRD Kabupaten Kaimana, penyerahan uang pengganti dari Kejari Kaimana ke kas daerah, serta penyerahan Tropi Piala Pesparawi.

Hadir dalam acara tersebut unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Kaimana, Wakil Bupati Kaimana, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Papua Barat, sejumlah pimpinan OPD, tokoh Agama, serta tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pada hari ini tanggal 24 Maret 2021 SK kontrak saya selaku Bupati Kaimana dan saudara wakil Bupati Kaimana periode 2016-2021 akan berakhir pada pukul 24.00 WIT,”Jelas Mantan Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma

“Karena Bupati Kaimana terpilih belum dilantik, sehingga kalau tidak ada orang (kekosongan,red) oleh karenanya satu lembar ini (radio gram,red) sebagai kekuatan hukum,”Lanjut Mairuma.

Plh Bupati Kaimana Luther Rumpumpo. Spd. MM menyampaikan terima kepada Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, dirinya berjanji akan mengemban tugas sebagai Plh Bupati dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Sebelum menjabat sebagai Plh Bupati Kaimana Luther Rumpumbo, menjabat sebagai kepala dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Kaimana, staf ahli Setda Kaimana, Asisten I Setda Kaimana dan Plt Sekda Kaimana. [JO/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *