DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratPolitikUncategorized

Silahturahmi Bersama Bupati Manokwari, Koalisi 8 Papua Barat Sebut Hermus Indou Bapak Pembangunan

MANOKWARI, gardapapua.com — Para pimpinan delapan (8) partai politik (parpol) koalisi menang Papua Barat, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dijadwalkan menggelar silaturahmi politik 2024 bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, pada Selasa (2/4/2024), malam, pukul 19.00 WIT.

Selaku koordinator dan juga Ketua Partai Garuda Papua Barat, Harton Tapilatu mengatakan, bahwa tujuan 8 Partai Politik (Parpol) melakukan pertemuan tersebut, dengan maksud selain membangun komunikasi politik juga menjalin silaturahmi ini guna menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI, secara khususnya di Papua Barat, Kabupaten Manokwari.

“Kita bersyukur kegiatan itu berjalan harmonis dan disambut baik oleh bapak Hermus Indou, yang juga selaku Bupati Manokwari, yang juga kita nilai sebagai sosok Bapak Pembangunan ini,”Ucap Harton Tapilatu, dalam keterangan yang diterima di gardapapua, Selasa.

Dia juga meyakini bahwa silaturahmi bersama sosok Hermus Indou, akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) kepala daerah yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, berkualitas, berintegritas, serta aman dan bahagia dapat kembali diwujudkan dengan baik di wilayah Manokwari.

“Sebab pemilukada adalah jalan demokrasi dan wadah kebersamaan membangun bangsa, sehingga harus memberi manfaat untuk kesejahteraan rakyat,”Ucap Harton.

Kata Harton, pasca terbentuk Koalisi 8 Partai Politik ini telah solid dan saat resmi digabungkan dalam satu koalisi bersama, jumlah kekuatan partai non seat ini patut diperhitungkan. gabungan 8 parpol ini ternyata memiliki jumlah sekitar 43.600 suara, hasil pemilu pileg 2024 di Papua Barat.

Senada, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Papua Barat, Purwanto,S.H.,M.Kn mengatakan, bahwa pertemuan dan silaturahmi perdana ini sebagai langkah awal dari delapan Partai Koalisi adalah untuk menguatkan pondasi persatuan dan kesatuan serta menghindari disintegrasi sehingga program pembangunan akan berjalan dengan lancar.

“Harapan dan kaitannya dengan Pilkada serentak 2024 adalah agar kondisi pelaksanaan pilkada ini dapat dikendalikan secara stabil/kondusif, kita para petinggi – petinggi Partai Politik di daerah harus solid. Guna mewujudkan Manokwari sebagai kota bersama, kota religi kearah pembangunan daerah yang lebih baik,”Kata Purwanto, Pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur, 15 Mei 1975.

Oleh karenanya, Purwanto berharap melalui komunikasi politik yang telah terbangun dan tersampaikan pada kesempatan itu, akan memperkuat Indonesia secara umum dan secara khusus di Kabupaten Manokwari yang nasionalis dan berdemokratis.

“Kita percaya bahwa sosok Hermus Indou adalah sosok politisi dan Bapak Pembangunan Manokwari, agar menjadi kota modern, religius dan demokratis,”Terang Purwanto. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *