Dinas Perikanan R4, Dukung Program Gemarikan

WAISAI, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mendorong agar tingkat konsumsi makan ikan, terus meningkat dikalangan masyarakat.

Demikian program ini gencar di dorong terutama sebagai instansi teknis yang membidangi sektor perikanan di daerah, Dinas Perikanan Kabupaten Raja ampat merasa berkewajiban untuk mendukung program pemerintah pusat yang dimotori oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, salah satunya adalah Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Terkait itu, Ketua Panitia Penyelenggara Festival Gemarikan, Kasim,S.Pi, Rabu (6/10/19), kemarin, mengatakan bahwa mendukung program Gemarikan pihaknya akan menggelar perayaan festival gemar makan ikan di kabupaten Raja Ampat tahun 2019. Yang mana dalam kesiapannya hingga kini telah dilakukan.

” Gemarikan merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kami akan adakakan festival gemarikan di Raja ampat dan didalamnya akan turut melibat
ibu-ibu PKK dari 24 distrik, para pelajar, di semua kampung di kabupaten Raja ampat, yang mama kesiapannya kini telah rampung 80%,”Ungkap Kasim, S.Pi.

Lanjutnya, bahwa Festival ini juga akan diwarnai, kegiatan lomba melukis, lomba memasak dan juga lomba lainnya. Dan tema yang diusung dalam festival gemar makan ikan Raja Ampat tahun 2019 ini yakni, “Quality Fish and Processed Fish-Raja Ampat Health and Intelligent Community” atau
Proses Pengolahan Ikan yang Baik menjamin masyarakat Raja Ampat Sehat dan Pintar.

” Kegiatan festival gemar makan ikan ini rencananya akan dilaksanakan di pantai WTC pada tanggal 12 sampai 14 November 2019 yang juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis lokal di datangkan Edward kondologit , Vicky salamor dan disko Pantura,”bebernya.

“Terkait tiket dan akomodasi lainnya, kami panitia penyelenggara tengah dalam upaya mempersiapkanya mulai dari penginapan, tiket dan lain-lainnya” kata Kasim menambahkan.

Kegiatan festival gemar makan ini juga rencananya akan dihadiri oleh menteri kelautan dan perikanan Republik indonesia, Edhy Prabowo, sekaligus membuka kegiatan tersebut. Namun, lanjut Kasim bahwa, untuk menghadirkan menteri belum ada kepastian sebab, sampai sekarang masih dalam tahap koordinasi. [RED/DM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *