Serahkan Bantuan BBR T.A 2019, Bupati Manokwari : “Jangan Dijual ”

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten Manokwari, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, kembali memberikan bantuan berupa Bahan Bangunan Rumah (BBR) kepada warga 346 masyarakat penerima bantuan di Manokwari.

Hal itu dituangkan dalam rangkaian kegiatan penyerahan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) secara simbolis oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, yang berlangsung dikantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Jumat (1/11/2019).

Advertorial HUT Ke -121 Manokwari

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Joni Towansiba mengatakan, bahwa hal ini merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat adalah salah satu upaya peran pemerintah untuk memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat, melalui pemberian bantuan bahan bangunan rumah.

“Hari ini pemerintah daerah melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman memberikan bantuan bahan bangunan bersifat stimulant kepada bapak ibu, semoga dapat dipergunakan dengan baik,”Ucap Joni Towansiba.

Adapun bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) yang diberikan berupa lembar seng bergelombang, tripleks, paku serta semen itu merupakan pembelanjaan sesuai penganggaran pada DPA tahun 2019 senilai Rp. 1,7 miliar, yang digelontorkan kepada masyarakat di 9 distrik di Manokwari, dan merupakan permohonan yang diusulkan sejak tahun 2018.

” Jadi permohonan yang masuk pada tahun 2018 lalu itu sebanyak 700 an penerima, namun yang dapat terjawab hanya 346 penerima, sehingga masih ada sisa yang diharapkan jika dimungkinkan akan dijawab pada tahun 2020 mendatang, dan tersebar di 9 distrik,”Ungkapnya.

” Jangan liat besar kecil pemberian bantuan ini, namun meski ditengah keterbatasan anggaran kami, kami mengajak bapak/ibu untuk mengucap syukur dan tetap mendukung program ini agar sekiranya dapat menjadi acuan kedepan kegiatan ini tetap dapat terus berjalan,”Tambahnya

Sementara itu, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan pada kesempatan itu berpesan, agar kepada para penerima bantuan BBR ini, agar dimanfaatkan sebaiknya.

” Bagi yang menerima agar pesan saya jangan ada yang jual BBR ini, karena pengalaman ada banyak yang menerima bantuan tetapi justru untuk dijualkan kembali.Kalau ada yang seperti itu tolong dilaporkan agar biar kita kasih kepada mereka yang membutuhkan,”Pesan Bupati Demas

Sembari menambahkan, bahwa ia akan menindaklanjuti pengawasan penggunaan realisasi bantuan tersebut melalui tim monitoring lapangan nantinya.

” Ingat akan ada tim monitoring yang saya akan suruh cek dilapangan, apakah bantuan BBR Ini dim manfaatkan baik atau tidak. Sehingga hati – hati jangan dijual,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *