Danramil 1801-03/Warmare Ingatkan Warga Ciptakan Persatuan dan Kesatuan

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka memberikan pemahaman tentang rasa nasionalisme serta menjalin tali silaturahmi di wilayah teritorial. Danramil 1801-03/Warmare Lettu Inf Fachry M B melaksanakan Komunikasi sosial dengan keluarga Tokoh Masyarakat Bapak Yustinus Ullo di Kampung Umcen Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (19/09/2019)

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan persatuan, kesatuan dan kerja sama yang erat maka perlu adanya suatu pendekatan dengan berbagai elemen yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab satkowil baik itu aparat desa maupun pemerintahan serta elemen masyarakat lainnya demi untuk menciptakan suatu persatuan dan kesatuan yang erat.

Pada pelaksanaannya tersebut Lettu Inf Fachry M B menyampaikan Pesan-pesan dan himbauan mengenai kamtibmas serta mengajak Bapak Yustinus Ullo untuk menghimbaukan kepada masyarakat Umcen agar berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kampungnya.

Menurut Lettu Inf Fachry M B, Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukannya merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD dan perintah lisan Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, Msi yang menegaskan bahwa seorang aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan agar tercipta Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Di sisi lain Bapak Yustinus Ullo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 1801-03/Warmare yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke keluarganya dan memberikan masukan untuk kemajuan dan keamanan di wilayah Kampung Umcen. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *