DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Sampaikan Apresiasi dalam Apel Perdana, Ini Penegasan Kapolda Irjen Pol Johnny Eddizon Isir

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., berkesempatan memimpin apel perdana apel pagi di lapangan Apel Mapolda Papua Barat, anday, Manokwari, pada senin (8/1/2024).

Kapolda Johnny Eddizon Isir, dalam amanahnya juga, turut menyampaikan beberapa penekanan dihadapan personil Polda Papua Barat terkhusus terkait pemilu 2024 yang akan berlangsung. Hal tersebut, bukan saja meningkatkan atau menaikan citra Polri melalui kepercayaan masyarakat, namun dengan menunjukan kinerja sebaik-baiknya, dan dedikasi kepada seluruh lapisam Masyarakat di Papua Barat.

“Terimakasih dan apresiasi saya sampaikan kepada seluruh personil di wilayah hukum Polda Papua Barat atas pelaksaan tugas yang dilaksanakan dengan penuh semangat dedikasi kepada seluruh masyarakat di Papua Barat,”Ucap Kapolda, Irjen. Pol. Johnny Eddizon Isir.

Kapolda juga mengingatkan jajarannya agar bersama penting meningkatkan kualitas institusi kepolisian dengan penuh Integritas. Integritas sendiri berkaitan dengan perilaku, nilai, metode, sarana, prinsip, harapan. Sebab orang yang memiliki integritas berarti memiliki kepribadian yang jujur ​​dan kuat dalam melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

“Saya mengingatkan ada beberapa tantangan tugas yang saat ini dilakukan yang akan kta hadapi. Pertama pengamanan pelaksanaan agenda nasional pemilu 2024 saat ini, dimana kita menggelar Operasi Mantap Brata Mansinam 2024, khusus untuk anggota melaksanakan tugas pengamanan suatu kehormatan, laksanakan dengan penuh integritas dan kesetiaan. Setiap tahapan penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan aman lancar dan tentu situasi tetap damai dan kondusif ditandai dengan aktifitas masyarakat di berbagai aspek tetap berlangsung,”Jelas Kapolda.

Dia juga mengingatkan kepada anggota jajaran Polda Papua Barat agar melakukan persiapan dan meningkatkan kompetensi jelang Pemilu 2024.

“Tahapan saat ini adalah kampanye, tanggal 21 smpai 10 Februari kampanye di media dan tanggal 11, 12, 13 dilanjutkan hari tenang Persiapkan kesiapan fisik dari kita semua,kesiapan mental, serta kesehatan,”Sebutnya.

“Pilkada serentak juga harus dipersiapkan antisipasi dimajukan waktu pelaksnaannya. Persiapkan perencanaan operasi dengan baik.Jangan terlena oleh kegiatan rutin, perangkat lunak agar dipersiapkan karena tantangan pelaksanaan akan lebih berat,”Sambung Kapolda.

Ia kemudian mengajak kepada seluruh personel agar senantiasa bersyukur apa yang telah dicapai di tahun 2023, dan terus berbenah dan berkembang sebagai abdi nagara dengan baik dan berjenjang serta penuh tanggung jawab.

“Rekan – rekan semua dimata saya merupakan aset terbesar bagi organisasi Polri Polda Papua Barat. tidak ada yang melakukan penyimpangan, penyalahgunaaan wewenang, tindak pidana. Ini tuntutan harapan dari masyarakat,”Tegas Kapolda.

“Ruangan Kapolda selalu terbuka untuk anggota, bagi masyarakat saja terbuka apalagi untuk anggota,”Tutup Kapoda.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa pelaksanaa apel tersebut merupakan apel perdana Kapolda Papua Barat di tahun 2024.

“Diharapkan seluruh personil dapat mempedomani dan menjadikan atensi seluruh arahan yang disampaikan,”Cetus Adam Erwindi mengingatkan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *