Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kendaraan Motor Modifikasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyerahkan secara simbolis sebelas unit sepeda motor modifikasi roda tiga, kepada para penyandang cacat (disabilitas).

Penyerahan ini dilakukan Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, didampingi Sekda Nataniel Mandacan, disaksikan para pimpinan OPD, dan seluruh jajaran ASN di Pemprov Papua Barat, senin (29/7/2019) pagi disela kegiatan adpel pagi.

“Membantu penyandang cacat bukan hanya tugas pemerintah provinsi saja, Terima kasih kepala dinas sosial, yang sudah bertahap melakukan program pengadaan dan mendesain memberikan bantuan motor bagi mereka penyandang disabilitas. Ini hal yang baik di kerjakan, dan begini bagus dan berdampak manfaatnya. Sehingga contoh begini harus disikronkan dengan program kerja baik pusat dan daerah,”Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Lanjutnya bahwa melalui bantuan ini diberikan agar dapat memudahkan mereka para penyandang disabilitas mencari rezeki, menghindari meminta-minta atau ketergantungan kepada keluarga.

“Ini harus menjadi contoh bagi lain agar mereka tidak terkesan menyusahkan namun semoga dengan bantuan ini mereka lebih mandiri dan kreatif,” katanya.

Gubernur berharap dengan adanya bantuan ini agar mendorong para penerima bantuan keluar dari ketergantungan kepada orang lain dan menjadi produktif sendiri. Sehingga harapannya hal ini kedepan dapat lebih baik diprogramkan. Hal ini, agar bukan saja untuk kabupaten mansel dan manokwari tapi nanti kabupaten lain juga.

“Saya harap untuk apa yang sudah diberikan ini dimanfaatkan dengan baik,”Tukasnya

Sebelas (11) penyandang disabilitas, penerima bantuan motor modifikasi roda tiga tahun anggaran 2019 itu antara lain diperuntukan 6 di Kabupaten mansel, dan 5 di kabupaten manokwari. Selain itu juga, Gubernur Drs. Dominggus Mandacan turut menyerahkan 2 bantuan kamera untuk perekaman E-KTP bagi dinas disdukcapil. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *