Jelang Kualifikasi Pra PON dan PON 2020, Tim Tenis Papua Barat Lakukan Try Out

MANOKWARI, gardapapua.com — Merupakan agenda yang wajib bagi para petenis sebelum menjajal sesi Kualifikasi Pra PON dan PON 2020, Tim Tennis Lapangan Putra dan Putri Papua Barat akan mengikuti Turnamen Pegadaian Cup di Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 22-28 Juli 2019 mendatang.

Itu merupakan Turnamen yang diakui Pelti (TDP) sebagai ajang try out para Atlit sebelum pelaksanaan Kualifikasi Pra Pon di Palembang tanggal 5-11 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Harian Pelti Papua Barat, Bambang Nugroho mengatakan, persiapan untuk Kejurnas di Mataram tinggal menunggu realisasi anggaran saja.

Meski demikian, untuk Tennis Papua Barat, Tim Putra tidak lagi mengikuti babak kualifikasi karena telah ditetapkan lolos Pra PON berdasarkan hitungan peringkat atlit. Sedangkan untuk Putri, masih harus mengikuti babak kualifikasi Pra Pon di Palembang 5-11 Agustus mendatang.

Hal ini agar melalui persiapan yang maksimal, sehingga dari cabang olahraga tenis lapangan Papua Barat bisa memberikan sumbangsih prestasi bagi Papua Barat pada ajang Kualifikasi Pra PON dan PON 2020 nantinya.

“Kemarin kita rapat pengurus, hari ini proposal anggaran untuk keikutsertaan dalam turnamen itu diajukan ke Bapuslatda Papua Barat,”Ujar Bambang, usai rapat pengurus di Kediaman Ketua Umum Pelti Pabar, di Sarina, Rabu (10/7/2019) malam kemarin.

Kata dia, idealnya try out cabor 4-5 kali sebelum Pra PON. Namun untuk cabor tenis, pengajuan anggaran untuk try Out di Mataram merupakan yang pertama kalinya. Sehingga, Pelti berkeyakinan bahwa Bapuslatda akan merealisasikan pengajuan anggaran tersebut.

Kata Bambang, turnamen yang terdaftar sebagai TDP masuk kategori peringkat. Ini yang dikejar para atlit baik untuk mempertahankan maupun menaikan peringkat mereka.

“Sangat disayangkan jika tidak ikut serta. Jadi untuk tim Putra, ini penting untuk mereka karena hitungan peringkat, sedangkan untuk tim Putri, ini untuk penyegeran dan menambah jam bertanding sebelum mengikuti babak kualifikasi,”Terangnya

Sementara itu, Ketua Umum Pelti Papua Barat, Edi Budoyo mengaku optimis bahwa tim Putri Pabar akan lolos dalam babak kualifikasi di Palembang nanti.

“Saya sudah beberapa kali lihat mereka latihan di Jakarta. Baru baru ini saya lihat lagi. Dari segi fisik dan materi bermain, saya optimis mereka akan lolos dalam babak kualifikasi nanti. Untuk itu, try out Mataram menjadi modal untuk menambah jam terbang mereka,” Imbuhnya. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *