Jelang Pelaksanaan YCA, Pemkab Raja Ampat dan Anggota Kodim 1805 Bersihkan Pantai WTC

WAISAI, gardapapua.com — Acara Youth Camp Akbar (YCA) 2019 oleh Empat Komisi Daerah Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) akan dilaksanakan di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) kabupaten Raja Ampat tanggal 24 hingga 27 Juni 2019.

Terkait hal itu, usai pergelaran Apel pagi gabungan jajaran pegawai Negeri sipil dan Honorer Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, serta Anggota Kodim 1805 Raja Ampat, Jumat (14/6/2019) pagi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan aksi kerja bakti bersama membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan di sekitar area pantai WTC.

Hal ini salah satunya guna memantapkan, kondisi tempat penyelenggaraan kegiatan YCA tetap bersih. Demikian diungkapkan oleh Ketua panitia YCA 2019 yang juga adalah komandan Kodim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf. Josep Paulus Kaiba.

Saat memimpin adpel pagi, Letkol Inf. Josep Paulus Kaiba menyampaikan bahwa pantai WTC merupakan landmark kota Waisai yang harus di jaga kebersihannya. Hal ini ditekankannya lagi karena menemukan sampah yang dibuang sembarangan saat pantai ini dikunjungi banyak orang.

” Kita ini tuan rumah, paling tidak kita harus mencotohkan menjaga kebersihan di daerah kita. Harapannya para peserta YCA dapat bersama menjaga keindahan dan kebersihan di pantai WTC nantinya, “Ungkapnya

” Minimal kerja bakti hari ini, tempat ini kembali nyaman dan bersih, sehingga makna surga kecil yang jatuh ke bumi itu tetap terasa bagi mereka yang datang ke pantai ini,”Tambah Dandim menuturkan.

Sementara itu, mewakili pemerintah kabupaten Raja Ampat Asisten III Bidang Administrasi Umum, Yulianus Mambraku SH, dalam sambutannya menegaskan, bahwa sesuai amanat Sekda Raja Ampat kepada seluruh pegawai Pemda kabupaten Raja Ampat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan YCA 2019.

” Sehingga hari ini para pegawai diinstruksikan untuk turut bersama panitia membersihkan pantai WTC,”Ujar Yulianus Mambraku.

Oleh dia, pesan sekda kabupaten raja ampat DR,Yusup Salim M,Si, juga mengakatan Bahwa semua harus mengambil bagian dalam membersihkan pantai WTC jelang pelaksanaan YCA 2019 nanti.

” Selanjutnya nanti akan terlihat antusias ASN dan Honorer, bersama kodim 1805 Raja Ampat, seusai hasil pada Apel pagi, yang telah membagi kelompok dan membersihkan seluruh area pantai WTC hingga selesai dan kembali melakukan aktivitas masing-masing,”Tutup Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Raja Ampat, Yulianus Mambraku SH. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *