Posramil Kisor Maybrat Diserang Kelompok Separatis

MANOKWARI, gardapapua.com — Pos Koramil Kisor Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat, diduga diserang kelompok gerakan separatis.

Berdasarkan informasi awal, aksi penyerangan itu terjadi Pada hari Rabu tanggal 02 September 2021 diperkirakan sekitar Pukul 03.00 WIT.

Informasi awal itu, dibeberkan dari Mayor Inf Cahyo Widodo (PLH Kasdim 1809/Maybrat) terkait informasi adanya penyerangan oleh Pok Separatis diwilayah Maybrat itu.

Dari informasi itu, Penyerangan dilakukan kurang lebih oleh 50 orang terhadap Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan.

Dari insiden itu personel anggota Posramil Kisor yang diketahui meninggal dunia (Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari), 1 luka berat a.n Sertu Juliano dan hilang 2 orang a.n Lettu Chb dirman (Danposramil) dan pratu Ikbal.

Dengan adanya informasi tersebut, Dpp. PLH. Kasdim beserta 25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap persiapan untuk merapat ke Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos, saat dikonfirmasi, kamis (2/9) membenarkan hal ini.

“Iya, selengkapnya nanti press conference,”Ungkap Kapendam singkat.

Adapun bahwa saat ini anggota Posramil yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat. DPP. PLH Kasdim akan memimpin anggota untuk mencari keberadaan Lettu Chb Dirman dan pratu Ikbal yang diinformasikan lari kearah hutan. Perkembangan selanjutnya akan dilaporkan pada kesempatan pertama. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *