DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsInfo EkobiezUncategorized

Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Lomba Fashion Show IGTKI Kabupaten Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Ratusan siswa/i pendidikan anak usia Dini/ Taman Kanak-kanak se-kabupaten Manokwari, mengikuti perlombaan Fashion Show yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) sanggeng, Manokwari, Papua Barat, pada sabtu (20/5/2023), sore.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI- PGRI) Kabupaten Manokwari, Yosis Selvi Napo, S.Hut.,S.Pd, dalam wawancaranya mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73, IGTKI – PGRI di Kabupaten Manokwari.

“Kegiatan Fashion Show yang kami laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka menyongsong IGTKI yang mana jatuh pada tanggal 22 mei 2023 tepat berusia 73 tahun,”Ucap Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI- PGRI) Kabupaten Manokwari, Yosis Selvi Napo, S.Hut.,S.Pd.

Kegiatan ini dibentuk dalam rangka mempersatukan lembaga atau yayasan TK yang berada di wilayah kabupaten Manokwari secara khusus yang bernaung di bawah organisasi IGTKI kabupaten manokwari, berjumlah 31 lembaga atau yayasan.

“Sehingga dalam satu persepsi, bahwa anak – anak dimanapun dia berada, itu sama komitmennya adalah untuk mendidik mereka generasi emas di tanah papua menjadi lebih baik, menjadi anak – anak hebat di 10 – 20 tahun kedepan,”Paparnya

Tujuan dari lomba kreasi fashion show (modeling) ini adalah untuk mengasah kreativitas, inovasi, dan mampu menumbuhkan kepercayaan diri anak untuk tampil dan menunjukkan bakatnya di muka umum, sejak usia dini.

Acara yang berlangsung meriah dengan antusias peserta dan turut dihadiri para keterwakilan setiap orang tua siswa/i yang ada, seraya menjadi energi positif bagi sang anak kala tampil dengan berani.

Secara bergantian, anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ini, berjalan memutari panggung (catwalk,red) yang disediakan. Sesekali mereka berhenti, berganti gerakan atau gaya, dan memberikan hormat kepada penonton dan para juri.

“Adapun dalam moment lomba ini, panitia menetapkan 5 kategori penilaian yang mana terdiri dari, Busana Adat, Busana Casual, Busana Pesta, Busana Kreativitas atau daur ulang dan Busana Frestyle,”Terangnya

Harapannya, lanjut yosis, anak – anak usia dini yang ada di kabupaten Manokwari, dapat tumbuh berkembang dengan berani menunjukan bakat dan kreativitasnya secara baik.

Peragaan busana atau Fashion Show juga bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan anak usia dini sekaligus menguji mental dan keberanian untuk tampil dimuka umum.

“Selain memiliki rasa kepercayaan yang tinggi, kami yakin, anak – anak generasi penerus bangsa ini, mampu membuktikan dan memberikan yang terbaik bagi untuk masa depannya nanti,”Paparnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *