Dibangun Tiga Tahap, Jembatan Tuasai Telan Anggaran Rp. 21 Miliar

MANOKWARI, gardapapua.com — Cukup fantastis nilai anggaran pembangunan jembatan tuasai yang terletak di ruas jalan poros – manimeri, SP 3 Manimeri Teluk Bintuni.

Jembatan yang dibangun 3 tahap itu menelan anggaran sebesar Rp. 21 Miliar, dibangun dengan panjang 50 meter jika diukur dari bibir kali, dan menggunakan dua abutmen, atau beton pelindung.

“Tahap pertama pengerjaan jembatan ditahun 2017 menelan anggaran sebesar Rp 9.4 Miliar, tahun 2018 sebesar Rp 7.9 Miliar dan 2019 sebesar Rp 4.3 Miliar, “kata Benny, sapaan akrab Benyamin Parsunay, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah IV, kepada sejumlah awak media, diruang kerjanya (11/6/2019).

Menurut Benny, bahwa akhir pembangunan Jembatan Tuasai, distrik Mnimeri, teluk bintuni, dipastikan bulan agustus 2019 sudah selesai.

Ditambahkan, jembatan tersebut sudah dibangun sejak tahun 2017, dan tahun ini masuk tahap III pengerjaannya, dan akan tuntas di Agustus, sesuai kalender kerja.

Benny menambahkan, anggaran pembangunannya cukup besar lataran jembatan itu dibangun dengan tipe A karena masuk dalam katagori jalan nasional.

” Jadi jembatan ini masuk kategoei jenis jembatan tipe A, dengan lebar 7 Meter dan trotoarnya lebar 1 meter. Kalau tipe B hanya 6 meter dengan lebar trotoar 50 cm,”Tutup Benny menerangkan. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *