Tim Rescue Basarnas, Siaga di Pelabuhan Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan SAR Nasional Manokwari bersiaga di Pelabuhan dermaga Manokwari guna menjaga kenyamanan dan keamanan para pemudik yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal laut pelni selama arus mudik dan balik Lebaran 2019, salah satunya pengamanan di KM. Tidar pada Kamis (30/5/2019) malam.

M. Hairul selaku Komandan Rescue yang bertugas mengatakan, bahwa terkait pengamanan tersebut diketahui melibatkan sebanyak 11 personil rescuer (petugas penolong,red) disiagakan di Pelabuhan Umum Manokwari yang merupakan salah satu moda transportasi utama di kota Manokwari.

Dikatakan, bahwa Personil disiagakan di dermaga dan ada yang menggunakan alut Rigit Inflatable Boat (RIB), untuk menjaga keselamatan penumpang KM.TIDAR yang merupakan kapal terakhir ke arah luar Papua sebelum hari raya Idul Fitri 2019.

Keadaan situasi dermaga manokwari KM. Tidar (30/5)

” Dari pantauan petugas yang siaga, penumpang naik dari pelabuhan manokwari sebanyak 732 orang,”Papar M. Hairul membeberkan.

Dicerca tentang adanya kendala ditemui di lapangan selama bertugas mengamankan para penumpang yang hendak mudik menggunakan KM. Tidar, M. Hairul menegaskan bahwa semua berjalan baik.

” Baik dan aman terkendali, hanya tadi saja kita ada sempat bantu turun penumpang yang berumur lebih tua karena kakinya terasa sakit karena ada indikasi mengalami struk ringan,”Bebernya

Sementara itu, pada hari – hari sebelumnya para personil rescuer juga telag disiagakan di Bandara rendani tercatat sebanyak empat (4) orang dan tempat wisata Bakaro, Pasir Putih, Manokwari.

Personil Pos SAR bintuni dan unit siaga Wasior juga telah disiagakan di tempat wisata pantai ketapang lima wondama dan Pelabuhan Bintuni.[hms/hrl/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *