Gubernur PB Instruksikan Semua Pihak Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba dan Hiv/Aids

MANOKWARI,  gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan meminta kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat selalu terlibat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah salah satunya adalah menyelamatkan generasi muda untuk tidak terlibat turut mengedarkan atau menggunakan narkoba dan Hiv/Aids.

Hal ini diinstruksikan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat memberikan arahan sambutan pada kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil (PI) Ke-164 di Lapangan Borarsi, Manokwari, senin (4/2/2019) malam.

” Saya sampaikan mari kita sebagai pemerintah, gereja, masyarakat dan keluarga menyelamatkan generasi Tuhan, Generasi Papua Barat, dari Narkoba dan Hiv/Aids,”Ucap Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan

Gubernur Papua Barat Drs. D. Mandacan saat memberikan arahan sambutannya.

Penegasan ini, Gubernur Mandacan tekankan terhadap peran orang tua yang perlu meningkatkan pengawasan dan kontrol sosial terhadap perilaku pergaulan anak – anaknya ditengah lingkungan.

” Tidak hanya anak – anak, Kita orang tua juga. Karena kadang anak-anak yang disalahkan, padahal kontrol orangtua kerap kita tidak perhatikan, sehingga pentingnya pengawasan kita, “Tegasnya

Sehingga dari hal ini diharapkan, bagi masyarakat mengetahui ada yang melihat atau mengetahui atau mencurigai adanya meredaran narkoba di wilayah terdekat dan sekitarnya, diharapkan agar segera memberikan informasi kepada aparat keamanan untuk bersama memebrantas agar tidak beredar di masyarakat.

Sehingga dengan dukungan dari masyarakat baik berupa informasi kepada aparat keamanan untuk memberantas peredaran narkoba ini generasi muda Papua dapat diselamatkan dan mampu berinovasi dan perpikir positif untuk mengisi pembangunan diTanah Papua.

Sekedar diketahui dalam kegiatan yang dihadiri ribuan warga manokwari itu, turut hadir Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Pangdam XVIII Kasuari Mayjend TNI Joppye O Wayangkau, Bendh. DPP Partai Golkar Robert J Kardinal, mengusung tema segala kuasa ada padaku, pergilah jadikanlah segala bangsa muridku dengan pembicara Pdt. Gilbert Lumoindong. [ian]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *