Bupati Sorsel Anggiluli : Kepala Kampung Garda Terdepan Pembangunan Daerah

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengatakan, kepala kampung merupakan garda terdepan pembangunan  yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sehingga sebagai pejabat kepala kampung diharapkan dapat mengetahui Visi dan Misi pembangunan dan tata pemerintahan kepimpinan Bupati dan Wakil Bupatinya.

Ini diungkapkan Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE saat melantik 36 kepala kampung persiapan di wilayah distrik Kokoda kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat bertempat di lapangan Distrik Kokoda, belum lama ini.

” Kepala kampung adalah garda terdepan pembangunan daerah, sehingga pesan saya kepala kampung persiapan harus dapat bagaimana memberikan arahan kepada masyarakat dalam rangka mendukung program program prioritas  pemerintah sesuai visi dan misi pembangunan daerah, “Ucap Bupati Anggiluli.

Para kepala kampung ketika diambil sumpah jabatannya oleh Bupati.

Dalam sambutanya lebih lanjut mengatakan, di tahun yang ke 3 penyelenggaraa pemerintahan selama dilantik, pihaknya mengakui pembangunan sesungguhya baru dilaksanakan sekira 2 tahun dari masa pemerintahan.

Untuk itu dirinya mengharapkan, agar para kepala kampung  yang baru dilantik dan masyarakat Kokoda serta masyarakat Sorong Selatan secara umum sudah patutnya  dapat memberikan kontribusi dan dukungan kepada pemerintah untuk bersama sama membangun kabupaten Sorong Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sorong  Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kampung James Tipawael,SP, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Yohan Bodori,S.Sos, Kabag pemerintahan kampung Robby Tinopi,SH, Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago,SIP, serta ratusan warga distrik Kokoda.

Bupati Sorsel Anggiluli juga berharap kepada kepala distrik dan para kabag setda untuk mendampingi para kepala kampung dalam rangka memberikan pelatihan  pelatihan agar dapat mengetahui tupoksi sebagai pemimpin di masyarakat tingkat kampung.

” Harapan Saya pembangunan disegala bidang dapat berjalan dengan baik, pelayanan pemberdayaan masyarakat yang baik, serta peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang semakin profesional dan berhasil dilakukan, “Tukasnya. [EB/KK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *