Purnawirawan Polri ini Yakin, Pemilu 2019 Wujud Peningkatan Kualitas Demokrasi

JAKARTA, gardapapua.com — Wujud nyata Pemilihan Umum (Pemilu) yang cerdas, Aman, Damai dan Berkualitas pada April 2019 mendatang, menjadi harapan dan doa semua pihak.

Hal ini dinyatakan oleh Eddy Kusuma Wijaya Sosok Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia lulusan Akpol tahun 1977 ini menilai seyogyanya pemilu di tahun 2019 mendatang harus berkualitas agar kepentingan masyarakat bisa berjalan secara baik.

Eddy Kusuma Wijaya, Purnawirawan Polri, yang kini keseharian mengenyam tanggung jawab sebagai wakil rakyat Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDIP itu meminta seluruh elemen masyarakat bisa bekerjasama dengan lembaga penyelenggara pemilu agar bersama melakukan pengawasan secara baik terhadap regulasi pemilu yang terbaru.

“Monitoring dan Pengawasan Pelaksanaan Regulasi Kepemiluan itu sangat penting sekali agar demokrasi kita makin baik sekaligus menjawab apa yang di inginkan rakyat selama ini. Itu sebabnya mengapa kita himbau kepada seluruh elemen masyarakat,” kata Eddy Kusuma Wijaya, Politisi PDIP yang saat ini masih maju dalam perhelatan Pileg di 2019 mendatang.

Dalam Tugas Pengawasan, kata Eddy sewaktu diwawancarai media ini jumat (7/12) di aula Hotel Citradream Bitaro, saat itu mengatakan, kegiatan Sosialisai UU no 7 th 2018 tentang pemilu serentak tersebut menjadi hal yang paling penting dikarenakan masyarakat saat ini sangat menginginkan adanya pesta demokrasi yang terbaik dan berkualitas.

Hal ini dimaksudkan agar proses politik tahun 2019 membawa kualitas demokrasi yang terbaik untuk kepentingan rakyat.

“Karena itulah mengapa kita himbau agar ada partisipasi aktif dari seluruh elemen rakyat,”Jelasnya.

Informasi yang diperoleh media ini, acara tersebut di buka oleh Sekjen KPU, Arif Rachman Hakim, dengan Nara Sumber yang di undang Eddy Kusuma Wijaya sebagai anggota DPR RI khususnya Komisi II, ketua KPUD Tanggerang Selatan, Bambang Dwitoro di ikuti oleh tamu udangan dan instansi pemerintah terkait serta peserta dan masyarakat umum 75 orang.

Bersama ketua Kpud Tangsel, Bambang Dwitoro Eddy berharap kinerja lembaga penyelenggara bisa bekerja secara maksimal sesuai harapan masyarakat. (Free/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *