Aspirasi RakyatChannel YoutubeDaerahGarda Papua BaratGarda Pegunungan ArfakHeadline newsPolitik

Kembalikan Formulir Pendaftaran di Sekretariat DPC Garuda Pegaf, Ever Dowansiba Pastikan Diri Maju Cawakada

Klik Tautan Video dibawah ini 

 

MANOKWARI, gardapapua.com – Ever Dowansiba, S.IP, resmi mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai pasangan kandidat bakal calon (Balon) Kepala Daerah – Wakil Kepala Daerah Pegunungan Arfak (Pegaf) periode 2024 – 2029, ke sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Garuda Pegunungan Arfak (Pegaf), Provinsi Papua Barat, pada senin (22/4/2024).

Demikian pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) – Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) yang dilakukan adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, secara matang dilaksanakan sesuai tahapan dan dengan dukungan Partai – Partai Politik yang berhasil memiliki jumlah kursi DPRD hasil Pemilu Pileg DPRD 2024.

Formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) – Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) pasangan calon (Paslon) Marinus Mandacan sebagai bacalon Bupati dan Ever Dowansiba sebagai Bacalon wakil bupati, yang dikembalikan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Garuda Daniel Mandacan, S.T didampingi sekretaris DPC, serta disaksikan langsung ketua DPD Partai Garuda Papua Barat, Harton Tapilatu.

“Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPC Sekretariat Partai Garuda Pegaf yang mana telah menerima kami sebagai calon bupati – calon wakil bupati pegaf periode 2024 – 2029 dan telah menerima pengembalian formulir pendaftaran kami, yaitu pasangan Marinus Mandacan sebagai bacalon Bupati dan saya sendiri Ever Dowansiba sebagai Bacalon wakil bupati,”Ucap Ever Dowansiba saat memberikan keterangan persnya.

Ever menaruh harapan yang besar terhadap partai Garuda dengan jumlah dua (2) kursi DPRDnya untuk bisa mengusungnya dan pasangannya dalam Pemilukada 2024 Pegaf. Ever pun merasa sangat siap dan terus memastikan langkah karir politiknya maju sebagai Cawakada/ Cawabup, berdampingan dengan Marinus Mandacan sebagai Cakada / Cabup Pegaf pada pilkada 2024.

“Tentu dengan harapan dengan telah dikembalikan formulir pendaftaran ini maka partai bisa segera memverifikasi semua dokumen kami yang telah kami serahkan dan sekiranya dapat diproses lebih lanjut sesuai dengan mekanisme partai yang berlaku,”Cetus Ever Dowansiba

“Harapan kami juga, Partai Garuda bisa mengusung kami dan mengeluarkan rekomendasi model B.1-KWK parpol kepada pasangan Marinus Mandacan Ever Dowansiba,”Sambungnya menambahkan.

Sementara itu Ketua DPC Partai Garuda Pegaf, Daniel Mandacan,S.T menyampaikan bahwa berkas pendaftaran calon yang disampaikan kepada mereka akan diproses sesuai dengan mekanisme partai.

Daniel mengungkapkan, bahwa pada pendaftaran ini pihaknya tentu mengapresiasi dedikasi dan politik santun Ever Dowansiba yang memiliki kapasitas dan kapabilitas tinggi, serta mau menjalankan proses komunikasi politik dengan baik bersama Partai Garuda.

“Dengan telah diterimanya berkas ini, maka kami akan segera menelaah dan melakukan kajian kelengkapan berkas pasangan calon kandiat kepala daerah atau Calon Bupati – Calon Wakil Bupati periode 2024 – 2029 ini sesuai dengan mekanisme kepartaian dan tahapan kami sampai ke DPP,”Jelas Daniel Mandacan.

Sembari menambahkan, bahwa selaku Ketua DPC akan menyampaikan berkas pendaftaran ini kepada DPP partai Garuda melalui tingkat DPD. “Kemudian yang memutuskan siapa yang akan direkomendasikan nanti wewenangnya DPP,”Kata Daniel

Namun yang pasti, sebagai kader dan perpanjangan tangan partai, Daniel menegaskan pihaknya siap memenangkan pasangan calon yang diusung resmi oleh DPP Partai Garuda.

“Dimana hasilnya akan kami sampaikan langsung ke DPP melalui DPD. Hal ini agar jikalau tidak ada lagi yang mengembalikan formulir pendaftaran kepada kami di sekretariat DPC Garuda Pegaf, maka sudah tentu pasangan Marinus Mandacan sebagai bacalon Bupati dan Ever Dowansiba sebagai Bacalon wakil bupati, merupakan paslon tunggal yang akan kami usung dan bawa hasil penjajakan pendaftaran ini ke DPD dan diteruskan ke DPP,”Tukasnya. [FY/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *