DaerahGarda Kaimana

Pengurus Dekranasda Kaimana Berkunjung ke Yogyakarta, Ini Harapannya !

KAIMANA, gardapapua.com — Dalam rangka menambah wawasan bagi pengurus serta anggota Dekranasda dalam melakukan pembinaan kepada UKM-UKM pengrajin, sehingga produk kerajinan yang dihasilkan para pengrajin lebih berkualitas, Dekranasda Kabupaten Kaimana melakukan kunjungan ke Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta.

Rombongan ini terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kaimana dalam kesempatan tersebut.

Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Kaimana yang juga sebagai sebagai Ketua harian Dekranasda, Kaimana, M. Husein Hassanpesi.SE,M.Si, ketika dihubungi via WhatsApp oleh media ini, Jumat (22/9), membenarkan kegiatan kunjungan oleh Dekranasda Kaimana di Yogyakarta.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan yang dilakukan dengan pengurus Dekranasda dibawa kepemimpinan Ernawati Thie, dan wakil ketua Sukiati Furuada adalah bentuk menjalin silaturahmi dengan dekranasda kota yogyakarta.

Selain itu, juga menjadi ajang mengajak para pengurus Dekranasda Kaimana untuk memanfaatkan kesempatan tersebut memperkuat sinergitas.

“Kemudian dengan kunjungan kali ini, kita juga akan sharing informasi dan berbagi pengalaman dengan pengurus dekranasda kota Yogyakarta, kaitannya dengan kiat- Kiat dalam pembinaan dan pemberdayaan kepada para pengrajin,”Ujar Plt. Kadis Perindagkop Kabupaten Kaimana.

Dengan kunjungan ini, besar harapannya, akan ada langkah keberlanjutan sebagai bentuk mensuport dalam pembinaan dan pemberdayaan pengrajin, baik di Wilayah Kaimana juga di Yogyakarta.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada kemitraan antara Dekranasda Kota Yogyakarta dengan Dekranasda Kabupaten Kaimana dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas produk, serta peningkatan SDM pengrajin kami di Dekranasda Kabupaten Kaimana,”Tambahnya.

Senada, Ketua Dekranasda Kaimana, Provinsi Papua Barat, Ernawati Thie, mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kunjungan tersebut untuk menggali lebih banyak ilmu dari para pengrajin yang ada dalam wadah binaan Dekranasda di kota Yogyakarta, yang tentu diketahui sangat berpengalaman dan telah mendunia dengan beragam pengelolaan kerajinannya.

“Tentu ini uga sebagai ajang, agar kita Dekranasda Kaimana bisa menggali ilmunya dan dapat diterapkan di kabupaten Kaimana, serta dapat memotivasi para pelaku usaha Kecil dan Mikro, agar mereka mengelar produknya lebih baik lagi,”Sebut Ernawati Thie. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *