BudayaDaerahGarda FakfakGarda Papua Barat

Warga KKST di Fakfak Kukuhkan Pj. Gubernur Waterpauw Sebagai Sesepuh

FAKFAK, gardapapua.com — Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dan TP PKK Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M.Si. disambut meriah ribuan warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di GOR Fakfak, Senin (19/6/2023) sore.

Itu dalam Silaturahmi Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Watetpauw.,M.Si dengan warga KKST di kabupaten fakfak.

Dimulai penjemputan di Hotel Grand Papia dengan tarian perahu kemudian mengajak Gubernur Waterpauw dan Ny. Roma beserta Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Ny. Fatima Bauw berjalan satu kilometer menuju GOR Fakfak. Sesampai di GOR dilakukan pemasangan kampuruai yang diiringi dengan tari kenjara.

Dalam GOR, ribuan warga menyambut kedatangan Gubernur Waterpauw dan TP PKK Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M.Si serta Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Ny. Fatima Bauw.

Dalam silaturahmi tersebut Gubernur Waterpauw dikukuhkan sebagai Sesepuh Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Pengukuhan Gubernur Waterpauw tertuang dalam surat pernyataan sikap yang dibacakan oleh La Jahaya salah satu pengurus KKST Kabupaten Fakfak.

“Kami mengukuhkan Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw sebagai sesepuh keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara Kabupaten Fakfak,”Ucap La Jahaya.

La Jahaya menyebutkan, ada 6 etnis yang tergabung dalam KKST Kabupaten Fakfak meliputi, Tolaki, Muna, Wolio, Wakatobi, Ereke dan Lombe.

Dalam surat pernyataan sikap itu, juga disebutkan KKST Kabupaten Fakfak mendukung semua program pemerintah dalam segala aspek kehidupan untuk Kabupaten Fakfak pada khususnya dan Papua Barat pada umumnya.

“Kami keluarga besar kerukunan keluarga Sulawesi Tenggara bersinergi untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Fakfak pada khususanya dan Papua Barat pada umumnya,”Pesannya

Sementata itu Gubetnur Waterpauw menyampaikan terima kasih kepada KKST Kabupaten Fakfak yang telah mengukuhkannya sebagai sesepuh.

“Tadi kita semua mendengar pernyataan sikap dari KKST yang telah menyatakan mengukuhkan saya sebagai sesepuh dan juga telah mendukung semua program pemerintah, saya yakin KKST mendukung semua program pemerintah dan bersama-sama menjaga Kamtibmas,”Kata Gubenur Waterpauw yang didampingi TP PKK Ny. Roma Megawanty.

Dalam silaturahmi tersebut juga ditampilkan tari Kenta-Kenta, Wanggi-Wanggi, Dulan Pokpok, Sakira Sekban, Lusiana.

Gubernur Waterpauw dan Ketua TP PKK Ny. Roma Megawanty juga Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Ny. Fatima Bauw beberapakali turut menari mengikuti gerak tari dan irama yang didendangkan menambah keakraban dan kekeluargaan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *