DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsInfo EkobiezNasionalUncategorized

BPP HIPMI Periode 2022 – 2025 Resmi Dilantik, Ini Harapan Korwil Papua Raya Bagi Pengusaha Papua

JAKARTA, gardapapua.com — Badan Pengurus Pusat (BPP), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2022 – 2025 resmi dilantik.

Dihadiri Presiden RI Joko Widodo, pelantikan BPP HIPMI kali ini mengusung tema : “HIPMI Penggerak Ekonomi Bangsa Mendukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional”.

Turut hadir juga dalam acara pelantikan BPP HIPMI para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Para Mantum HIPMI, senior HIPMI.

Pelantikan dilaksanakan bertempat di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada senin (20/2/2023).

Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Anggawira, dan Jajaran ketua bidang serta seluruh jajaran pengurus baru BPP HIPMI lainnya, resmi dan siap melaksanakan masa tugasnya selama 3 tahun kepimpinan.

Terkait itu, Adriana Imelda Daat, yang didapuk sebagai Korwil Papua Raya mencakup 6 Provinsi di Tanah Papua, diwawancai mengaku sangat bersyukur serta mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi untuk melantik kelengkapan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI masa bakti 2022 – 2025.

“Apresiasi juga, karena dalam periodesasi masa bakti ini, BPP HIPMI memberikan ruang bagi pengurus daerah untuk terlibat langsung dalam kepengurusan Pusat,”Ucap Adriana Imelda Daat, Senin (20/2).

Pengusaha muda dan juga mantan Ketua Umum Hipmi Papua Barat, ini pun berharap di bawah pengurusan baru, BPP HIPMI turut diharapkan dapat membantu menjalankan pergerakan ekonomi, khususnya di daerah.

Selain itu semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda – pemudi khususnya mereka para pengusaha asli papua di sektor UMKM bisa naik kelas menjadi pengusaha yang lebih besar.

“Harapannya, yah, dalam periodesasi BPP HIPMI ini dapat memberikan kesempatan dan ruang juga dukungan kepada pengusaha daerah khususnya pengusaha dari Papua Raya menjadi pengusaha Nasional lebih berkembang dan banyak lagi,”Ucap Adriana Imelda Daat, yang juga Pengurus PAW BPP Hipmi periode 2019 -2022, dan WKU Kadin Papua 2021-2026.

Diharapkan, dengan banyaknya pengusaha di Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih bagus.

Selain itu, lanjut Dian (sapaan akrabnya,red), Hipmi bukan saja dipandang sebagai organisasi yang memberikan kontribusi penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia melalui berbagai programnya, namun juga diharapkan bisa melahirkan pemimpin muda di negeri ini.

“Termasuk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) harus dapat bersinergi, khususnya dalam menciptakan peluang baru memulihkan perekonomian nasional. Karena kami yakin, komponen penggerak terakhir adalah para pengusaha muda yang berdaya juang tinggi, ini dari HIPMI ini, dan aktif mendorong ekonomi Indonesia kembali bangkit,”Cetus Dian

Diyakininya, dengan banyaknya Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang lahir dan diberikan kesempatan berkembang dan siap berdaya saing, khususnya dalam menciptakan peluang baru memulihkan perekonomian nasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya, maka dipastikan akan bersama mengendalikan ancaman inflasi dan menjaga ketahanan pangan nasional.

Sebelumnya, dalam pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2022 – 2025, Presiden Jokowi kemudian berbicara tantangan yang dihadapi pengusaha muda.

Dia berpesan, para pengusaha muda dapat menjadi pengusaha muda, dan menjadi pribadi tangguh yang cepat belajar untuk menghadapi berbagai rintangan, demi mencapai puncak kesuksesan.

“Dan sebagai pengusaha muda saya kira saya merasakan kita semuanya sudah biasa menghadapi tantangan, menghadapi rintangan, menghadapi kesulitan-kesulitan, sudah makanan sehari-hari. Jadi memiliki pribadi yang tangguh, yang adaptif, terbiasa learning by doing semuanya terbiasa. Dan saat-saat inilah yang dibutuhkan karena sekarang ini tidak ada standar, nggak ada pakem, semua terdisrupsi semuanya,”Ucap Jokowi. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *