Bupati Freddy : Pemkab Kaimana Siap Dukung Pelaksanaan Festival Pelajar Nusantara

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Donald R. Wakum dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan & Olahraga Gomarius Dimara, secara resmi menerima panitia festival pelajar nusantara pada Selasa (20/09/2022), sore, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kaimana.

Dalam pertemuan tersebut Perwakilan RRI dan Pelajar SMK yang tergabung dalam kepanitaan festivasl pelajar nusantara menyampaikan beberapa hal perihal tujuan dan konsep kegiatan yang akan digelar.

“Festival pelajar nusantara ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, dalam kegiatan ini akan ada berbagai event lomba dan pameran,”Ujar Meyke Manufandu, mewakili.

Dikatakannnya bahwa event dan pameran yang digelar ini merupakan wujud dari memberikan ruang dan wadah bagi para pelajar se-Kaimana.

“Nanti lomba yang diadakan antaranya lomba yospan, lomba fashion show, lomba yospan dan pameran kerajinan tangan. Semua ini untuk memberikan ruang bagi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakat mereka,”Sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Freddy mengatakan bahwa pemerintah daerah (Pemda) akan selalu mendukung berbagai kegiatan yang memiliki dampak positif untuk masyarakat.

“Tentu apapun kegiatan, kami (Red: Pemda) akan selalu mendukung yang terpenting memiliki asas manfaat dan bernilai positif khususnya untuk para pelajar di Kaimana,”Kata Freddy.

Untuk itu, pria berdarah Tionghoa ini meminta kepada para panitia agar setelah pertemuan dengannya dapat menyusun dan memberikan kebutuhan yang dibutuhkan.

“Saya harus jujur, kegiatan ini tidak ada dalam dokumen anggaran oleh karena itu coba setelah ini ade-ade dorang kembali buat kebutuhan untuk diserahkan kepada kami biar kami lihat dan kami sesuaikan dengan anggaran yang ada,”Lanjut Bupati

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Freddy juga memberikan motivasi serta dorongan kepada para perwakilan pelajar yang hadir.

“Sekarang ini perkembangan teknologi dan digital semakit pesat. Ini peluang buat ade-ade dorang jadi mandiri kedepannya. Bikin semacam produk kerajinan terus dijual ke pasar lewat medsos. Kalau itu bisa dilakukan saya nanti bilang ke sekda untuk bantu,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *