DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsRegionalUncategorized

Hari Ini !! Hadirilah Syukuran Lepas Sambut Tahun 2021/2022, Silaturahmi Anak – Anak Maluku Bersama DPD M1R Salam Sarane, Ini Tempatnya

MANOKWARI, gardapapua.com — DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Provinsi Papua Barat, akan melaksanakan ibadah Syukur perayaan Lepas Sambut Tahun 2021/2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari ini, Minggu (16/1/2022), Pukul 18.00 wit (Jam 6 Sore) bertempat di Hotel Billy Jaya, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Panitia Kegiatan, Endy Laamena membeberkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk rasa syukur atas telah memasuki tahun yang baru, sekaligus melalui kegiatan ini diharapkan anak – anak Maluku di tanah rantau, secara khusus di Manokwari, Provinsi Papua Barat, dapat terus menjaga tali persaudaraan ‘Salam – Sarane’ (Islam – Kristen,red).

Hal ini dengan tujuan, bahwa meski ditanah rantau hidup orang bersaudara saling menghargai, membantu satu sama lain, sebagaimana motto : ‘Iris Di Kuku Rasa Di Daging’ bukan sekedar slogan semata.

“Lebih dari itu, sebagaimana Tema kegiatan kami : ‘Menjadikan silahturahmi anak – anak Maluku di Perantauan untuk mengikat Tali Persaudaraan Sejati, Salam – Sarane’, menjadi harapan kami anak – anak Maluku di tanah rantau khususnya di Manokwari, agar mari tetap bersatu. Dari ujung Halmahera sampai tenggara jauh, katong samu basudara satu rumpun, anak – anak negeri para raja, Maluku,”Ujar Endy Laamena.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Doa, dan renungan singkat, dan penyampaian kesan dan pesan, agar kedepan Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane di Papua Barat, kedepan dapat lebih eksis menjalankan kerja – kerja organisasi berkembang lebih baik agar kehadirannya semakin dirasakan manfaat positifnya bukan saja bagi kalangan anak – anak Maluku di Tanah Rantau, namun juga kepada seluruh lapisan Masyarakat organisasi kerukunan lainnya.

“Kami ingin kedepan dalam organisasi M1R Salam Sarane dapat mengisinya dengan karya-karya besar, demi mendukung program pembangunan pemerintah di daerah dan kesejahteraan bersama,”Tukasnya.

Sembari menambahkan, bahwa atas nama pengurus DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane di Provinsi Papua Barat, Panitia Penyelenggara, mengucapkan banyak terima kasih atas segala bentuk dukungan melalui Doa dan Sumbangsih yang diberikan seluruh pihak dalam menyukseskan kegiatan di Maksud.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, atas dukungan yang diberikan oleh samua basudara baik melalui Doa san Sumbangsih Dana secara sukarela hingga kegiatan ini dilaksanakan tepat pada waktunya. Saya harap mari kita anak – anak Maluku dapat menghadiri kegiatan ini, karena ini dari kita dan untuk kita. Tabea,”Tandas Endy Laamena. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *