DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISSudut Pandang

Akhir Januari 2022, Pilar Gowa KKSS Manokwari Dilantik

MANOKWARI, gardapapua.com — Pelantikan Ketua dan Pengurus Kerukunan Makassar Pilar Gowa BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS Manokwari akan digelar pada 30 Januari mendatang di Manokwari.

Rapat finalisasi panitia yang digelar Sabtu pekan lalu menjadwalkan pengukuhan pengurus oleh ketua BPD KKSS Kab. Manokwari dan sedianya disaksikan oleh bupati Manokwari, para ketua pilar BPD KKSS Manokwari, tokoh adat Manokwari maupun warga Manokwari yang berasal dari Gowa, Sulsel.

“Selain untuk mendapatkan legalitas hukum, organisasi ini diharapkan menjadi suatu wadah untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat Gowa dan sekitarnya di Manokwari dan sekaligus menjadi kontrol sosial kemasyarakatan,”Kata Andi Taufik Daeng Rimba’, Sekretaris Panitia Pelantikan, Minggu (16/1) melalui siaran persnya.

Agenda ini diharapkan diikuti seluruh warga Manokwari dan sekitarnya yang berasal dari Gowa.

Ketua Kerukunan Makassar Pilar Gowa Manokwari, H. Ansar Djafar Daeng Tompo mengatakan agenda pelantikan ini diharapkan menjadi momentum dan penyemangat bagi pengurus untuk  meningkatkan kenerja organisasi yg telah berjalan sejak tahun 2016. Juga agar lebih intens melakukan pendataan anggota terutama yg berdomisili di wilayah pelosok Manokwari

Harapan kedepan, sambungnya, setelah adanya legalitas hukum kemimpinan, organisasi ini berjalan sesuai  perencanaan, terpimpin dan bekerjasama secara profesional untuk mengelola potensi sumberdaya organisasi.

“Yang terpenting adalah bagaimana organisasi ini memberikan manfaat bagi anggota dan pemerintah. Ini satu hal yang perlu kami bahas di agenda rapat kerja setelah pelantikan,”Tandasnya. [*/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *