DPD Perindo Manokwari Siap Jalani Proses Verifikasi KPU

MANOKWARI, gardapapua.com — Partai Perindo, DPD Manokwari menyatakan siap menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Perindo Manokwari, Bakri A. Sophan.

Dalam agenda rapat, pada Kamis (28/7/2022), dirinya dengan segala kesiapan meyakini akan siap menghadapi prosesi tahapan pendaftaran sekaligus verifikasi faktual partai politik yang akan dilaksanakan di KPU.

“Yang baru kami laksanakan adalah sehubungan dengan bagaimana kesiapan kita menghadapi pendaftaran sekaligus ferivikasi faktua partai politik yang akan di laksanakan oleh KPU,”Ujar Ketua DPD Partai Perindo Manokwari, Bakri A. Sophan.

“Kami DPD Partai Perindo Manokwari suda sangat siap menghadapi apa yang akan di ferivikasi oleh KPU, yang kedua terkait dengan kesiapan DPC yang ada di sembilan DPC yakni distrik/ kecamatan di kabupaten Manokwari dalam waktu dekat ini kita akan turun konsolidasi bersama pengurus – pengurus DPD yang lain untuk meninjau kembali tentang kasiapan sambilan DPC di kabupaten Manokwari,” Sambungnya

Selain pada jajaran DPD Manokwari yang siap di verifikasi, pada jejaring DPC pun siap menghadapi tahapan dan proses verifikasi KPU ini.

“Kita yakin bisa lalui dengan tidak ada masalah sekaligus dengan target di 2024 di pimpinan saya ini Perindo lebih baik lagi yang menuai hasil sesuai keinginan kita,” Jelasnya

Sementara itu, Alfonsius Rudy Dagomes, selaku Sekertaris DPD Partai Perindo Manokwari menyatakan bahwa melalui tahapan pendaftaran partai politik yang akan di mulai dari tanggal 01 sampai 14 Agustus 2022 sesuai tahapan KPU, pihaknya DPD Partai Perindo Manokwari dan jajaran dengan administrasi yang diminta oleh KPU siap seratus persen.

“Kami telah siap seratus persen. berkas – berkas Verifikasi yang di minta oleh KPU telah kami kirimkan kepada DPP Partai Perindo di Jakarta. Sementara terkait dengan kesiapan kami untuk verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU Manokwari bagaimana kesiapan kesekretariatan dan pengurus DPD Partai Perindo kabupaten manokwari dari semua tingkatan baik tingkat DPD maupun DPC yang ada di sembilan DPC di kabupaten Manokwari semuanya telah siap,” Sebut Dagomes

Terkait dengan kesiapan administrasi semuanya telah diserahkan kepada DPP dan DPP yang akan mendaftar partau ke KPU RI, maka menjadi fokus kedepan adalah tetap menunggu dari KPU untuk yang akan melakukan verifikasi faktual.

“Kami sangat optimis DPD Partai Perindo Manokwari akan lolos pada tahapan ferivikasi yang akan dilakukan nanti, yang mana akan di umumkan pada tanggal 14 bulan Desember 2022 nanti. Harapan kami dengan dimiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Manokwari kami berharapan di tahun 2024 nanti setiap Daerah Pemilihan di Kabupaten Manokwari setiap dapil harus ada,” Tukasnya. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *