DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsPendidikanRegional

Ayo Kuliah Daring di STIH Caritas Papua dan STIE Mah – Eisa Manokwari, Pendaftaran Telah Dibuka !!

MANOKWARI, gardapapua.com — Menuju kampus merdeka Indonesia Jaya, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua Bintuni – Manokwari, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah – Eisa Manokwari, terus memantapkan diri dalam pengabdian pada masyarakat.

Salah satu cara yang dilakukan adalah mendorong pemuda – pemudi usia produktif untuk menjadi mahasiswa/mahasiswi agar dapat menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja nantinya, dengan melanjutkan pendidikan tingginya di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua Bintuni – Manokwari, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah – Eisa Manokwari.

Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa – mahasiswi, untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Adanya konsep belajar merdeka tentunya bertujuan memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar diluar kampus, atau memanfaatkan sistem digitalisasi yang akrab disebut Dalam Jejaring (Daring,red) / online.

Beberapa konsep belajar merdeka lainnya juga tengah dikembangkangkan oleh Kemendikbud sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Adapun diketahui Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua Bintuni – Manokwari, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah – Risa Manokwari, telah menerima Mahasiswa Baru tahun akademik 2022 /2023.

Kedua Kampus ini juga masuk dalam kategori Terakreditasi Baik, berdasarkan SK BAN PT STIH Caritas Papua no :1049/SK/BAN-PT/ Akred/S/II/2022, dan SK BAN PT STIE Mah-Risa, no : 12229/SK/BAN-PT/S/XI/2021.

Memiliki dosen pengajar tetap yang mumpuni dengan Program Studi Ilmu Hukum (S1) Kekhususan yakni : Hukum Adat, Hukum Perdata /Bisnis, Hukum Pidana, Hukum Kenegaraan, STIH Caritas Papua memiliki visi “Menjadi Program studi yang unggul dalam pengembangan dan pengkajian ilmu hukum adat dan keagrariaan di tanah papua dalam mendukung penerapan kebijakan pertanahan nasional pada tahun 2025”.

Adapun tahun ini STIH Caritas Papua dan STIE Mah – Eisa Manokwari, akan melaksanakan PMB Online (daring) dan biaya pendaftaran Mahasiswa baru hanya Rp. 100.000,-.

Waktu pendaftaran dibuka dalam dua gelombang yakni untuk gelombang I dimulai pada 17 maret – 26 April 2022. Sedangkan Gelombang II dibuka sejak 02 Mei – 30 Mei 2022 mendatang. Untuk selengkapnya, calon mahasiswa/i baru dapat mendatangi sekretariat kampus di Jalan Lembah Hijau dalam (Belakang Diklat), Manokwari, Papua Barat. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *