DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISOpiniRegionalUncategorized

Musda IV KNPI Papua Barat Siap Dilaksanakan, Ini Harapan Wasekjend DPP

MANOKWARI, gardapapua.com —Musyawarah Daerah (Musda) IV /Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat tahun 2022 siap dilaksanakan.

Jandry Salakory yang merupakan Wasekjend DPP KNPI dan juga selaku Waket Steering Commite (SC) dalam Pelaksanaan Musda IV, dalam wawancaranya, pada Kamis (17/2/2022) menuturkan, bahwa beberapa tahapan menjelang pelaksanaan pemilihan ketua baru, sesuai AD/ART di dalam lembaga KNPI.

Dasarnya adalah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI sebelumnya yang telah diputuskan bersama sebagaimana dihelat baru – baru ini.

Dijelaskan, bahwa panitia membuka ruang bagi siapapun yang ingin mencalonkan dirinya menjadi ketua KNPI Papua Barat dalam periodesasi selanjutnya dan dia berharap agar kompetisi tersebut dijaga dengan baik dan tidak menimbulkan perselisihan yang tidak diinginkan sesama Pemuda yang adalah generasi emas Tanah Papua.

“Segala kesiapan dan persiapan Panitia dalam Musda ini sementara telah berjalan, dan kami sebagai SC beberapa hari yang lalu telah menyusun beberapa Draft dan syarat – syarat mutlak mana kemarin telah diumumkan kepada seluruh DPD Kabupaten / Kota dan OKP terkait dengan pengumuman persyaratan beberapa bakal Calon, dan hal – hal apa saja yang harus dilengkapi,” Ungkap Jandry Salakory

Dibenarkan, bahwa Musda ke – IV DPD KNPI Papua Barat sebagaimana dijadwalkan akan di laksanakan pada tanggal 10 – 11 Maret 2022 maka sebagai Wasekjend DPP KNPI dan juga dalam hal ini sebagaimana Wakil Ketua Staring Commite (SC) menghimbau kepada seluruh komponen Pemuda yang ada di wilayah Papua Barat agar bersama mensukseskan agenda Musda tersebut.

“Mari kita bersama mensukseskan Musyawarah Daerah ini sebagai ajang pasta demokrasi Pemuda dalam wadah organisasi rumah Baru KNPI wilayah Papua Barat. Kami juga telah umumkan secara resmi dimana terkait proses pendaftaran bakal calon ketua KNPI adalah pada 24 – 26 Februari 2022 akan dilakukan secara resmi oleh panita penerimaan di Gedung Pemuda KNPI Papua Barat,” Terang Jandry Salakory

“Jadi pasca diumumkan kini telah masuk dalam masa persiapan pengambilan formulir untuk kemudian para bakal calon ketua melengkapi persyaratan sebagaimana dimaksud. Tentu hal ini harus mengikuti syarat – syarat pencalonan yang telah ditetapkan,” Tambahnya menjelaskan

Adapun berdasarkan hasil dari Rapimda telah ditetapkan para calon peserta penuh terdiri dari 3 perwakilan dari DPD KNPI di 12 Kabupaten / 1 Kota di Papua Barat, terus 105 Organisasi Kepemudaan Tingkat Provinsi yang memiliki Hak Suara dalam Musyawarah ini.

Musyawarah ini akan dilaksanakan tetap dengan prosesi tatap muka dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

” Dalam hal ini kami akan berkoordinasi dan melibatkan tim satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat,”Tukasnya.

Jandry juga menegaskan dan mengharapkan kepada semua calon kandidat yang akan berkompetensi pada kesempatan ini agar tidak membangun narasi atau opini yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Dimana biarlah dinamika pelaksanaan Musda ini dapat berjalan sesuai tahapan dan kesepakatan yang telah diputuskan dalam Rapimda.

“Sinergitas gerakan kepemudaan, harus kita semua jaga dengan baik. Karena bagaimanapun juga, kebersamaan dan sinergitas inilah yang akan membentuk para pemuda, khususnya di Wilayah Papua Barat semakin kuat dan memunculkan para intelektual hebat Pemuda dari rumah biru KNPI wilayah Papua Barat,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *