DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsNasionalOlahragaPeristiwa

Skors 4:3 Bank Papua Vs Dinkes Papua Barat Akhiri Laga Eksebisi Futsal Dalam Rangka HPN ke-76

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten II Setda Papua Barat Melkyas Warynussa, sukses mengeksekusi arah bola ke arah gawang yang mana bertindak sebagai kipper, adalah ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam, dalam laga pembukaan pada pertandingan persahabatan (eksebisi) antara para mitra kerja terkait, pada Sabtu (12/2), di Lapangan Futsal Logam, Manokwari.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh semangat itu, diikuti oleh 8 tim yakni PWI Papua Barat, Biro Administrasi Humprov Papua Barat, Dinas Kesehatan Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, BMPD, Bank Papua, dan Polres Manokwari.

Sementara pada momentum Penutupan Laga Eksebisi pada sesi Final tersebut berhasil mempertemukan tim futsal Dinkes Papua Barat melawan tim futsal Bank Papua. Yang dalam pertandingan berjalan sengit dengan durasi waktu 2 x 10 menit yang dipimpin oleh Wasit Kepala Raimond Wanggai dan asisten pelatih Oktovianus Akwan, Tim Futsal Bank Papua berhasil mengungguli tim Futsal Dinkes Papua Barat dengan skors Akhiri 4 : 3.

Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan pertandingan eksebisi ini untuk memperat silaturahmi antara wartawan dan mitra.”Futsal ini menjadi agenda rutin dalam setiap pelaksanaan HPN. Selain futsal telah terlebih dahulu digelar vaksinasi massal hasil kerja sama PWI dan beberapa pihak. Ini sebagai bentuk dukungan PWI untuk mendukung program pemerintah. Selama ini kolaborasi wartawan berjalan dengan baik yang diharapkan terus meningkat.Selain itu dengan eksebisi futsal ini menjadi bagian dari persiapan PWI yang akan mengikuti Porwanas yang akan digelar Oktober mendatang di Malang,”Ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten II Setda Papua Barat, Melkyas Warynussa mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pers dalam mengekspose capain-capain dari pemerintah selama ini.”Pers sudah membantu dalam menyampaikan informasi tentang vaksinasi kepada masyarakat sehingga bisa menangkal informasi hoax dimasyarakat. Selama ini banyak pandangan yang keliru dimasyarakat, dengan adanya penyampaian informasi melalui media maka itu bisa terbantahkan. Apalagi dengan kondisi meningkatnya angka Covid di Papua Barat. Dengan pelaksanaan futsal ini juga penting menjaga kesehatan,”Bebernya.

Gubernur, kesempatan itu, menurut Melkyas berpesan agar kegiatan eksebisi bisa berlangsung dengan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu dia juga mengungkapkan mendukung PWI Papua Barat dalam mengikuti Porwanas di bulan Oktober 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yohanis Ajoi menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan PWI dalam memeriahkan Hari Pers Nasional ke 76, Tahun 2022.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat, Bapak Dominggus Mandacan, Bapak Kapolda Papua Barat, Bapak Pangdam XVIII/Kasuari, Pimpinan Bank BI, Bank Papua, Dinas Kesehatan Papua Barat, Disperindag Papua Barat dan PT. Fulica yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan PWI Papua Barat dalam rangka Hari Pers Nasional,” Ungkapnya.

Sesuai pantauan, pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan di Akhiri dengan penyerahan plakat (piagam) penghargaan kepada masing – masing peserta tim, serta diselingi juga dengan kemeriahan pengundian DoorPrize kepada kelompok wartawan yang hadir. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *