Sempat Digemborkan, Ini Alasan Novie Marani Mundur dari Calon Ketum HIPMI Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Sempat digemborkan ingin mendaftar dan maju sebagai calon ketua (caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD Papa Barat dalam perhelatan Musda ke – V, Novie Marani akhirnya mengundurkan diri.

Salah satu alasannya, karena pihaknya belum mendapatkan dukungan sepenuhnya, karena untuk membawa HIPMI Papua barat ke arah yang lebih baik tentu butuh kerjasama yang baik.

“Selain itu karena belum memiliki salah satu dari persyaratan wajib, sebagaimana telah diharuskan. Dari hal ini juga saya mengucapkan hormat dan permintaan maaf kepada team yang sudah mendorong dan mendukung dalam proses ini tapi HIPMI adalah organisasi yang punya aturan organisasi. Namun .kita sebagai kader wajib menghormatinya. Atas alasan ini makanya sy mundur,”Ungkap Novie Marani dalam pres realesenya, Minggu (5/9/2021).

Novie lalu kesempatan itu memberikan apresiasi tinggi kepada kepengurusan HIPMI Papua Barat dibawah kepemimpinan Dian Daat. Dimana dirinya berhasil membentuk seluruh BPC HIPMI diseluruh kabupaten / kota di Papua Barat.

“Ini patut diapresiasi. Luar biasa gebrakan salah satu pengusaha muda papua ini. Untuk itu diperiode yang baru nanti harapan kami kepengurusan pada jajaran pengurus baru nanti, dan siapapun yang terpilih wajib melanjutkan apa yag telah dirintis dan di buat oleh dian daat,”Jelasnya

Sembari berpesan, agar kepada jajaran pengrus dan anggota terpilih periode berikutnya nanti harus melihat dan mempercayakan kader – kader yang benar – benar paham organisasi dan punya hati untuk bangun Papua Barat.

“Terutama SDM Pengusa muda Papua agar kedepan HIPMI semakin berkembang serta berkontribusi nyata di Papua Barat. Sebab tanpa kader – kader terbaik yang akan masuk dalam jajaran kepengurusan baru HIPMI Papua Barat nanti, dipastikan ketum terpilih nanti akan gagal dalam menjalankan visi misinya,”Cetusnya

Novie pun memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada panitia musda yang sudah maksimal dalam mempersiapkan musda V HIPMI Papua Barat ini.

“Luar biasa panitia bekerja sangat profesional dan terbuka. Hormat diberikan buat bung ketua stering komite bung RK yang selalu tampil elegan dan sportif dalam menjalankan tugas SC dengan sangat baik,”Tukasnya

Sembari menyatakan bahwa dirinya akan mendukung siapapun calon Ketua Umum yang terpilih nanti demi HIPMI Papua Barat semakin baik kedepan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *