Turut Peduli NTT, Pemkab Manokwari Berikan Bantuan Rp. 300 Juta

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Jangan Lupa Like dan Subcribe Yah :

MANOKWARI, gardapapua.com — Bencana banjir bandang yang menerjang Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4) dini hari, masih membuat banyak perhatian mata tertuju kepada NTT.

Bencana akibat badai siklon tropis Seroja disertai banjir bandang yang menimbulkan banyaknya kerugian materil serta merenggut ratusan korban jiwa hingga orang hilang itu, membuat Pemerintah Kabupaten Manokwari turut peduli dengan kejadian bencana alam di beberapa wilayah tersebut.

Terkait akan itu, Bupati Manokwari, Hermus Indouw didampingi Wakil Bupati, Edi Budoyo beserta beberapa kepala dinas, Jumat (23/4/2021), siang resmi menyerahkan bantuan berupa donasi sebesar Rp. 300 juta, yang diserahkan langsung kepada posko bencana peduli perwakilan NTT di Papua Barat, yang diterima langsung oleh Ketua Flobamora – NTT Papua Barat, Clinton Tallo, disaksikan para pengurus serta para sesepuh flobamora di Manokwari.

Bupati Hermus Indou kesempatan itu berharap donasi tersebut kiranya menjadi jalan kebaikan dan pembuka pintu keberkahan bagi Pemkab dan masyarakat Manokwari.

Potret Bersama

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar dengan siapapun dan dimanapun hendaknya mengembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian, karena semua manusia adalah bersaudara.

“Kiranya apa yang telah kita berikan ini mengikat untuk menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Karena kita ini diciptakan dari material yang sama yakni roh, dan kita semua umat pilihan TUHAN. Dan mudah – mudahan apa yang kita berikan ini bisa mampu meringankan beban dari saudara – saudara kita di NTT. Jumlah sumbangan kita senilai Rp. 300 juta rupiah, dan nanti ketika tim dari posko dan ikatan NTT yang nanti akan berangkat berjumlah 8 orang kami dari Pemkab Manokwari akan menanggung juga biaya perjalanan,”Ujar Bupati Hermus Indou

Sementara itu Ketua Flobamora – NTT Provinsi Papua Barat, Clinton Tallo mengungkapkan rasa syukur terima kasihnya, atas apa yang telah diberikan oleh Pemkab Manokwari dan Jajarannya. Semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi saluran berkat bagi masyarakat di tenda – tenda pengungsian di NTT.

“Saya bersama masyarakat papua dan NTT yang berada di Papua Barat, secara khusus Kota Manokwari kamu berterima kasih atas bentuk kepedulian semua pihak secara khusus Pemkab Manokwari dalam hal ini Bapak Bupati. Air mata kami adalah air mata kita semua. Semoga bantuan ini dapat turut mendukung pemulihan bencana yang terjadi di NTT bersama Pemerintah setempat disana,”Cetus Ketua Flobamora – NTT, Clinton Tallo. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *